Wako Ajak Satpol PP Membangun Kemitraan dengan Masyarakat

BATAM- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta untuk menjalin kerjasama dan membina hubungan harmonis dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat lainnya baik delam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan ketika membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri  pada  Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-61, Selasa (8/3).

Sesuai dengan tema pada peringatan HUT Satpol PP tahun 2011 ini, yaitu ‘Membangun Kemitraan Satpol PP dengan Masyarakat dalam Mewujudkan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat’. Tema tersebut di pilih sejalan dengan upaya yang ingin di bangun oleh Satpol PP untuk meningkatkan citra positif Satpol PP yang selama ini sering kali dinilai negatif oleh masyarakat. “Untuk itu anggota Satpol PP harus mampu menunjukan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga menghapus kesan negatif bahwa Pol PP berlaku tidak professional dan tidak Proporsional. Kesan ini memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi seluruh jajaran Satpol PP,” jelasnya.

Dalam sambutannya Wako juga mengingatkan kepada anggota Satpol PP untuk selalu meningkatkan profesional dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. Serta menghindari tindakan kekerasan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Selain itu, Pol PP juga harus terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga masyarakat dan memegang teguh komitmen terhadap orgasnisasi. “Hal ini untuk membuktikan bahwa Satpol PP mampu menjalankan peranannya sebagai penegak Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan menciptakan ketentraman masyarakat,” tambahnya.

Dalam membangun kemitraan untuk menciptakan kondisi yang tertib dan tenteram perlu didukung oleh iklim birokrasi yang mengedepankan aspek kebersamaan yang  konsisten, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Karenanya menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

Melalui peringatan HUT Ke 61 ini Wako mengajak, “Mari membangun karakter setiap Anggota Polisi Pamong Praja melalui kemitraan yang sinergis dan bersikap profesional dalam mewujudkan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,” Wako mengakhiri.

Upacara dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Batam, Rudi, Unsur Muspida, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Bagian, Kepala Kantor dan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Batam.

(crew_humas/hw)

1 Response for “Wako Ajak Satpol PP Membangun Kemitraan dengan Masyarakat”

  1. Syahban.siregar says:

    Banyaknya warga yang mau jumpa dengan walikota di ruang tunggu,hal ini banyak juga yang tidak jumpa,bahkan hanya isi buku tamu doang,namun tidak jumpa,bahkan ibu-ibu pada saat itu,asyik tidur-tiduran di ruang tunggu,namun tidak kunjung di panggil.Hal ini perlu ada perbaikan.Semoga di layani dengan baik warga.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -