Wako Puji Perkembangan Masyarakat di Kelurahan Kibing

BATAM- Untuk mempererat tali silahturahmi dengan warga masyarakat di Kota Batam, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menghadiri silahturahmi dengan masyarakat Batuaji di Masjid Raudatul Jannah Perum Taman Lestari, Kelurahan Kibing, Rabu (10/11). Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid kepada Ketua Masjid Raudatul Jannah, Safari. Safari selaku perwakilan masyarakat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota yang telah bersedia hadir dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat di Batuaji. Dalam kesempatan itu, masyarakat setempat mengeluhkan pembangunan masjid yang belum optimal, selain itu jalan menuju ke arah Perumahan juga salah satu yang di keluhkan masyarakat.

“Untuk saat ini kami memprioritaskan pada penyelesaian pembangunan masjid kami, semoga Pemerintah Kota Batam berkenan memberikan perhatian pada pembangunan masjid kami,” jelas Safari.

Ahmad Dahlan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya melihat perkembangan masyarakat di Kelurahan Kibing yang begitu pesat. Dahlan mengatakan, bahwa tumbuhnya masyarakat di zona-zona kehidupan juga mendorong adanya perubahan masyarakat dari masyarakat yang agraris kepada masyarakat industri seperti yang terjadi di Kelurahan Kibing. Hal ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan, dalam perubahan kearah masa depan yang lebih baik sehingga harus memiliki kesiapan-kesiapan diri, antara lain, kesiapan secara lahiriah yaitu kesiapan secara ekonomi. Hal ini sangat penting supaya masyarakat sanggup bertahan dalam persaingan dan hal ini hanya dapat tercapai dengan  bekerja keras dan menjadi pekerja yang terbaik.

“Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mengadiri panen perdana buah semangka dan jeruk di Kelompok Tani buah dan sayur Kelurahan Kibing, selain itu saya juga melihat pembangunan daerah ini berjalan lancar, pertaniannya maju dan masyarakatnya aman, karena itu saya merasa bangga terhadap masyarakat Kelurahan Kibing”, jelasnya.

Kemudian yang perlu disiapkan adalah persiapan bekal spiritual yaitu berupa ilmu, agama dan mental, hal ini sebagai dasar landasan agar masyarakat bisa mantap menatap masa depan dan tidak mudah terbawa pengaruh negatif dari globalisasi. Terakhir, harus memiliki kesiapan dalam menghadapi perubahan –perubahan dunia. Jadi, bekalilah anak-anak kita  dan memperhatikan pendidikannya.

“Batam ke depan akan semakin maju dan jika anak-anak tidak sekolah atau tidak di bekali ilmu akan tergeser dalam pembangunan. Harapan saya, mari kita beri pendidikan terbaik kepada anak-anak kita. Semua tujuan tersebut hanya dapat tercapai bila kita memiliki visi kedepan, kepribadian yang tangguh dan mentak yang kuat,” jelasnya.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -