FUMB Gelar Sunatan Massal di Tiban Indah

BATAM – Akram meringis ketika tim dokter dan perawat menyuntikkan jarum untuk membius lokal sebagai tanda dimulainya ritual sunat/khitan, orangtuanya terus menenagkan dan memberi semangat bagi putranya. Diantara pendamping Akram tampak ibu Wakil Walikota Batam, Suparti Ria Saptarika yang mengarahkan Akram dan anak-anak lainya  untuk melafazkan  kalimah syahadat “ayo ikuti ibu baca Ashadualla ila ha Illallah wa ash hadu anna Muhammadarosullah  biar ga sakit”  Ujar Suparti. Akram salah satu dari peserta sunatan massal yang di gelar Forum Ukhuwah Muslimah Batam (FUMB), Kamis (13/5) bertempat di SD Islam Terpadu Al Muhajjirin Tiban Indah.
Ketua Panitia acara sunatan massal ibu Mimiati mengatakan sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian  dalam rangka menyambut Milad (ulang tahun) pertama FUMB yang jatuh pada taggal 5 juni mendatang. Pada acara kali ini FUMB bekerjasama dengan Rumah Sakit Harapan Bunda yang juga akan melaksanakan Ulang Tahun pada tangal 6 Juni. Mimiati menambahkan pada sunatan massal kali ini diikuti sebanyak 14 orang anak-anak dari lingkungan Tiban Indah dan di prioritaskan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Sementara itu Ibu Wakil Walikota Batam, Suparti Ria Saptarika sebelum membuka acara menyampaikan salam dari Bapak Wakil Walikota Sebagai pelindung dari FKUB. Pada kesempatan tersebut Ibu Suparti mengatakan FUMB maupun organisasi lainnya baik organisasi Islam maupun organisasi masyarakat (ormas) harus memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Kegiatan sunatan massal ini tentunya sangai naik dan langsung dirasakan olah masyarakat sekitar terutama bagi orang tua yang tidak mampu mengkhitan anaknya karen faktor biaya.

Ditambahkan  Suparti esensi sunat/khitan adalah sebuah babak baru yang bersejarah bagi anak laki-laki.  Sunat/khitan merupakan ajaran Islam yang disunnahkan Rosullullah SAW, disamping itu ditinjau dari kesehatan sunat/khitan sangat baik bagi kesehatan. Suparti berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan Suparti juga mendoakan anak-anak yang di sunat/khitan lekas sembuh dan dapat beraktifikas kembali.
Hadir dalam kesempatan tersebut, mewakili Ketua Yayasan Almuhajirin ibu Rita Irwansyah, ketua FUMB Ibu Asmayarni, H. Masaid Ketua Masjid Al Muhajjirin, dan masyarakat Tiban Indah (humas crew_yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -