Nonton Bareng Piala Dunia di Batam

BATAM- Sebagai salah satu kota besar yang diperhitungkan di Indonesia, Batam akan menyelenggarakan nonton bareng Piala Dunia. Electronic City (EC) sebagai satu-satunya pemegang lisensi atas hak tayang Piala Dunia, Rabu (5/5) menemui Walikota Batam, Ahmad Dahlan, untuk membicarakan lebih lanjut seperti apa kemeriahan Nonton Bareng Piala Dunia 2010 yang akan diselenggarakan di Kota Batam. Juana, sebagai perwakilan EC mengatakan, kedatangannya ke Batam adalah atas perintah pemilik EC yang menugaskannya secara langsung untuk menghandle Kota Batam untuk menjadi bagian dari acara Piala Dunia 2010. Setelah menghubungi beberapa hotel, diperoleh respon yang sangat baik dari para pemilik dan manajemen hotel di Batam untuk melaksanakan acara Nonton Bareng Paiala Dunia 2010. Bahkan ada sebuah hotel ternama di Batam yang menargetkan mampu mendatangkan 3000 pengunjung di malam final Piala Dunia tersebut.

Melihat letak Batam yang strategis dan berdekatan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, EC merasa perlu mensosialisasikan dan menjual paket acara yang menarik ini kepada para wisatawan yang selalu melancong ke Batam. Melalui kerjasama yang baik dengan travel agent serta Batam View Hotel, EC mencoba menawarkan paket acara yang menarik kepada para wisatawan yang datang ke Batam. Hal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari Walikota Batam yang tentunya juga hal ini akan mendukung sekali program Visit Batam 2010.

Dalam hal ini, pihak Batam View Resort akan menargetkan pengunjung dari Singapura, Malaysia, serta Taiwan dan Korea yang biasa berkunjung di kala weekend. Selain itu paket yang sama akan ditawarkan juga kepada pihak-pihak corporate atau perusahaan yang ada di Batam, termasuk komunitas-komunitas yang ada, misalnya komunitas para dokter, club mobil, dan lainnya. Guna memeriahkan rangkaian acara ini, pihak EC berjanji akan menyusun paket acara yang menarik dan akan menghadirkan artis-artis ibukota, serta menyediakan hadiah doorprize.

Dalam kesempatan ini pula, Walikota Batam, Ahmad Dahlan menanyakan bagaimana kondisi pelabuhan internasional yang terdapat di kawasan Nongsa dan daya tarik lain yang ditawarkan oleh Turi Beach Resort. Pihak Turi Beach Resort menyampaikan bahwa hingga saat ini pelabuhan internasional Nongsa Pura beroperasi dengan baik, dimana 50% tamu Resort tiba di kota Batam melalui pelabuhan tersebut, sisanya melewati pelabuhan Internasional Batam Centre. Sedangkan untuk daya tarik lain, Turi tengah menawarkan paket menarik untuk para golfer lokal dan luar negeri untuk menghabiskan waktunya melakukan hobby di kawasan Nongsa. Tiga kawasan golf yakni, Tering Bay, Palm Spring Golf dan Tamarind Golf. Yang bekerja sama untuk kesiapan menghadapi event internasional The Longest Drive International Tournament.

Untuk kesuksesan pelaksanaan Nonton Bareng Piala Dunia 2010 ini, Wali Kota secara langsung menyampaikan akan memberikan dukungan dengan mengeluarkan surat referensi yang menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari program Visit Batam 2010. Sehingga seluruh pihak yang berkepentingan di Kota Batam ini dapat memberikan dukungannya. Disampaikan pula kesediaan Bapak Wali Kota untuk hadir memberikan sambutan disaat malam final Piala Dunia 2010.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Guntur Sakti, dalam pertemuan ini menyampaikan hal senada mengenai dukungannya terhadap pihak EC dalam hal penyelenggaraan Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung 11 Juni-11 Juli 2010. Guntur merasa beruntung, karena tentunya dalam promosi dan pelaksanaan acara nanti gaung Visit Batam akan semakin menggema.

Disampaikan pula oleh Guntur, bahwa dalam kurun waktu tiga bulan kedepan sejumlah acara telah disiapkan oleh pihaknya, yakni pemilihan Duta wisata dan Lomba renang Selat Riau sejauh 9800m yang diselenggarakan bersama TNI Angkatan Laut di Bulan Mei. Pada bulan Juni akan dilaksanakan Pekan Flori Flora, dan di Bulan Juli dijadwalkan akan dilaksanakan Sea Eagle Boat Festival, serta Asean Underground Festival. Semoga dengan hadirnya rangkaian acara tersebut target menghadirkan satu juta wisatawan bisa kita wujudkan, dan Batam semakin dikenal sebagai destinasi wisatawa dunia.

(crew_humas/bb)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -