Warga Legenda Senam Sehat Bersama Wako

BATAM- Minggu (14/11) dimanfaatkan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan beserta istri, Ny. Mariana Dahlan mengikuti senam sehat bersama warga Legenda Malaka. Senam sehat yang di gelar di kawasan Pasar Mega Legenda itu dihadiri ratusan warga yang ingin mengikuti senam bersama Wali Kota. Selain senam bersama, Ny. Mariana juga menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu Ayat-ayat Cinta dan Kopi Dangdut. Wali Kota beserta istri yang berbaur dengan warga tersebut tampak bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam. Usai senam Wali Kota didaulat untuk mencabut undian door prize yang telah disediakan panitia. Hadiah utama yang disediakan panitia yakni televisi dan dua unit handphone Blackbery.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa masyarakat Batam adalah masyarakat yang sehat. Ini terbukti banyaknya masyarakat Batam yang menggelar acara senam pagi setiap hari Minggu. Menurutnya, memang setiap hari Minggu harus dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai waktu untuk istirahat dan bersantai. Melalui kegiatan senam sehat tersebut, juga merupakan ajang silahturahmi antar sesama. Kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti senam pagi itu, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasih. Begitu juga kepada para instruktur senam yang telah bertindak sebagai pengarah gerakan tidak lupa Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasihnya.

“Kegiatan seperti ini harus digelar secara rutin. Saya bangga karena saat ini di perumahan-perumahan sudah memiliki kelompok-kelompok senam. Masyarakat Batam adalah masyarakat industri dan cenderung hidup secara individualis. Melalui senam bersama ini maka kita bisa mempererat tali silahturahmi,” ujarnya.

Usai mengikuti senam sehat bersama masyarakat Legenda Malaka, Wali Kota pun melanjutkan kegiatannya ke Perumahan Mutiara Hijau yang terletak di Kecamatan Sei Beduk. Ketika tiba di sana, warga di perumahan tersebut baru selesai melaksanakan senam pagi. Kedatangan Wali Kota langsung disambut hangat oleh camat, ketua RW dan masyarakat setempat. Wali Kota juga memuji kegiatan positif yang diselenggarakan oleh masyarakat Perumahan Permata Hijau. Ia memberi dukungan kepada ibu-ibu yang ada di perumahan itu.

Ketika berkunjung ke sana, Wali Kota berkesempatan meninjau lingkungan di sekitar perumahan tersebut. Diakuinya akses jalan menuju perumahan itu sangat tidak jelek karena belum diaspal. Melihat kondisi itu Wali Kota mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam tengah fokus memperbaiki jalan-jalan yang ada di wilayah perkotaan. Saat ini Pemko Batam bersama dengan DPRD Kota Batam tengan membahas APBD 2011. Pemko, katanya, akan mengusulkan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut. Begitu juga dengan infrastruktur lainnya seperti sarana pendidikan. Di lokasi sekitar perumahan itu menurut warga memang tidak ada sekolah dasar. Sarana pendidikan yang baru ada di sana yakni SMK sedangkan SMP masih dalam proses pembangunan di Duriangkang.

“Kita siap membangun sekolah sepanjang ada lahan. Kewajiban pemerintah adalah membangun infrastruktur. Jangan sampai anak kita tidak sekolah, karena mereka adalah generasi penerus yang akan membangun Batam ini,” ujarnya. Usai meninjau lokasi sekitar perumahan, Ny. Mariana Dahlan menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh istri Ketua RW setempat.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -