TPQ Nurul Ikhlas Segera Dibangun

BATAM- Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nurul Ikhlas yang terletak di Kavling Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung akan segera dibangun. Minggu (14/11) Wali Kota (Wako) melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ tersebut. Atim Utomo mengatakan, selama ini santri yang belajar di TPQ tersebut menggunakan ruang kelas yang berada di belakang Mushala Nurul Ikhlas. Namun ruang kelas tersebut milik pihak lain yang disewa oleh pihak yayasan. Dalam sambutannya, Atim mengharapkan dukungan dari Wali Kota untuk kelanjutan pembangunan TPQ tersebut.

“Saat ini terdapat 125 orang santri yang sedang belajar di TPQ ini. Insyaallah TPQ yang akan kita bangun ini akan dibangun lantai dua, mengingat jumlah santri yang bertambah dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan TPQ tersebut, Kota Batam diguyur hujan. Tidak terkecuali Kavling Kamboja yang juga diguyur hujan siang hari itu. Turunnya hujan ini membuat kondisi jalan di kawasan Kavling Pelunggut yang belum diaspal tersebut menjadi becek. Akibatnya, masyarakat setempat juga meminta kepada Wako agar jalan tersebut diaspal. Karena apabila hujan, jalan menjadi becek dan lubang jalan digenangi air sehingg tidak terlihat. Untuk itu Atim berharap agar Pemko Batam dapat segera melakukan aspal terhadap akses jalan yang digunakan oleh masyarakat untuk sampai ke lokasi TPQ tersebut.

Atas partisipasi yayasan yang membangun TPQ tersebut, Wako menyampaikan ucapan terimakasihnya dan memberikan apresiasi yang tinggi. Anak-anak, menurutnya harus mendapatkan pendidikan agama sedini mungkin. Dengan banyaknya berdiri taman pendidikan qur’an di Kota Batam, ke depan generasi Batam akan menjadi generasi yang berakhlaqul karimah sehingga visi Batam menjadi Bandar Dunia Madani dapat terwujud.

“Saya mendukung pembangunan TPQ ini. Sebagai bentuk dukungan agar terwujudnya TPQ yang kita idam-idamkan ini, Pemko Batam akan memberikan bantuan. Semoga dengan adanya TPQ ini, anak-anak kita dapat belajar agama dengan baik sehingga terwujud generasi yang qurani,” harapnya.

Mengenai jalan, Wako mengakui bahwa kondisi jalan menuju perumahan warga tersebut perlu diaspal. Ia mengatakan bahwa pada tahun ini Pemko fokus melakukan perbaikan dan pembangunan jalan di kawasan perkotaan. Namun pada 2011, Pemko Batam akan mengusulkan pembangunan jalan dengan anggaran multiyears melalui APBD Kota Batam.

“Sama seperti pembangunan PJU. Kontraktornya dulu yang bangun, nanti pembayarannya kita anggarkan secara bertahap melalui APBD,” jelasnya kepada masyarakat.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -