Pemko Dukung Program “Aku Pintar Karena Aku Membaca”

BATAM- Sebagai Wujud Kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Batam terhadap dunia pendidikan, Pemko Batam bekerja sama dengan Harian Pagi Batam Pos menyerahkan bantuan Hibah Koran dalam Program Aku Pintar Karena Aku Membaca di Belakang Padang, Selasa (15/6). Penyerahan Hibah koran dilakukan oleh Kabag Humas Kota Batam, Yusfa Hendri yang mewakili Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Di Kecamatan Belakang Padang  bantuan hibah Koran diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Belakang Padang, Hermon, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Amanatul Ummah, Rita Herliyah, S.Ag dan Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Belakang Padang, Syamsul Fahrozi.

Di Kelurahan Pulau Terong, bantuan hibah koran diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 33 dan SD Negeri 013 Granting, Sabirin, Kepala Sekolah SD Negeri 014 Teluk Bakau, Azimah AR.A.Ma.Pd, Kepala Sekolah SD Negeri 012 , Edy dan Kepala Sekolah SD Negeri 015 Teluk Sunti, Bainah. Pelaksanaan program hibah koran kali ini adalah gelombang ketiga dari 100 sekolah di seluruh Kepulauan Riau, yaitu berlangganan harian Batam Pos gratis selama tiga bulan. Wakil Pemimpin Redaksi Batam Pos, M. Riza Fahlevi menyampaikan semula ditargetkan 100 sekolah akan mendapat bantuan hibah koran ini, tapi setelah program ini berjalan ternyata makin banyak dukungan dari masyarakat baik dari lembaga maupun dari perorangan, sehingga kini penerima bantuan hibah koran sudah mencapai 170 sekolah.

Kabag Humas Pemerintah Kota Batam, Yusfa Hendri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wali Kota Batam menyampaikan dukungan dan apresiasinya yang tinggi terhadap program hibah koran yang diadakan Batam Pos ini. Karena program ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak yang semakin menurun dewasa ini. ”Koran juga sebagai media edukasi, harapan kita kepada Batam Pos kedepannya disediakan porsi khusus di halaman harian Batam Pos untuk dunia pendidikan,” ujar Yusfa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Belakang Padang, Hermon menyampaikan harapannya agar di halaman harian Batam Pos diberi tempat untuk kegiatan publikasi dari kegiatan-kegiatan di sekolah- sekolah terutama di yang berada di hinterland.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir manajer Pemasaran Harian Batam Pos Herman Mangundap, Ketua Program Aku Pintar Karena Aku Membaca M. Riza Fahlevi dan Sekretaris Redaksi Agnes Damayanti serta Staf Humas Pemerintah Kota Batam.

(crew_humas/hw)

foto lainnya**


Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -