Jambore Jeep & Adventure, Ajang Silahturahmi dan Penyaluran Bakat

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Daerah Kota Batam, Hartoyo Sirkoen melepas peserta Jambore Jeep & Adventure di Jalan Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (23/10). Ketua Panitia, Kholil Wahyudi mengatakan ada 60 jeep dan 50 motor yang ambil bagian dalam acara tersebut. Jambore Jeep & Adventure ini merupakan yang pertama kalinya disegelanggarakan di Kota Batam. Acara ini berlangsung selama dua hari dan berakhir pada Minggu (24/10). Para peserta akan finish di Tanjung Piayu dan disana seluruh peserta akan kemping bersama.

“Selain konvoi juga akan ada games pada saat kemping nanti,” kata Kholil.

Tujuan digelarnya Jambore Jeep & Adventure untuk menjalin persahatan antar sesama komunitas jeep dan motor yang ada di Kota Batam. Selain sebagai ajang untuk silahturahmi, juga menjadi ajang untuk menyalurkan bakat para anggota komunitas jeep dan motor yang berbakat hingga ke tingkat nasional. Diharapkan melalui komunitas jeep dan motor ini akan ada bakat-bakat baru yang muncul sehingga bisa mewakili Batam hingga ke tingkat nasional.

Sementara itu, Hartoyo dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang digelar oleh komunitas jeep dan motor di Kota Batam. Ia berharap agar acara serupa terus digelar secara rutin sehingga dapat menciptakan kekompakan dan harmonisasi antar sesama anggota jeep dan motor. Pelepasan para peserta Jambore Jeep & Adventure ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Hartoyo. Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam, Syamsul Bahrum yang hadir pada acara tersebut dipercaya melepas peserta motor adventure yang tampak tidak sabar memacu laju motornya.

Jambore Jeep & Adventure ini menjadi perhatian masyarakat Batam yang melintas di jalan Engku Putri. Masyarakat tampak antusias melihat barisan jeep yang parkir di depan Kantor Wali Kota tersebut. Bahkan ketika para pengemudi mulai menghidupkan mesin kendaraannya, masyarakat semakin antusias dan berteriak. Salah satu warga yang menyaksikan pelepasan peserta Jambore Jeep & Adventure mengatakan, agar acara serupa digelar setiap tahun. Selain itu diharapkan jumlah peserta bisa bertambah sehingga membuat even tersebut semakin semarak.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -