Jaga Kebersihan Lingkungan dengan Menggelar Goro

BATAM - Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan di Kota Batam, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika melakukan Gotong Royong (Goro), Sabtu (24/10) di RW 6 Genta, Batuaji. Dalam sambutannya Ria mengatakan bahwa kebersihan lingkungan sangat penting. Karena dengan lingkungan yang bersih, penghuninya akan merasa betah tinggal dilingkungan tersebut, selain itu kesehatan mereka juga dapat terjaga dengan baik. Selain lingkungan sekitar, menurut Ria kebersihan fasilitas umum (fasum) juga sangat diperlukan untuk kepentingan bersama. Apabila fasum indah dan bersih maka seluruh warga dapat memanfaatkan fasum tersebut dengan baik.
“Membuat fasum menjadi indah dan bersih yakni dengan cara merawat dan menjaganya. Seperti di Singapura, fasum disana indah dan bersih karena kesadaran masyarakatnya akan kebersihan sangatlah tinggi, ” jelas Ria.

Dalam kesempatan tersebut Ria turut membersihkan parit dengan cangkul. Ternyata kegiatan Goro hari itu tidak di tempat Wawako melakukan Goro. Melainkan juga di setiap blok di perumahan tersebut melakukan gotong royong. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, dalam rangka mendukung penghijauan di Kota Batam.

Diakhir sambutannya Ria berpesan kepada masyarakat Batam khususnya warga di perumahan Genta untuk senantiasa membersihkan lingkungan sekitarnya meskipun tidak ada acara Goro. Ria berharap Goro tersebut sebagai langkah awal untuk kegiatan serupa disetiap minggu atau bulannya. Ketua RW 06, Irvan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ria Saptarika yang telah berkesempatan mengikuti Goro yang dilakukan warganya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi IV Ricky Indrakari, Kadis Kebersihan yang diwakili Kabidnya Marzuki, Camat Batuaji Ahmad Arfa, Lurah Buliang Drs. Kasendra.(crew_humas/nn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -