30 Tim Ikuti International Sea Eagle Boat Race 2010

BATAM- Sebanyak 30 tim akan mengikuti International Sea Eagle Boat Race 2010 yang diselenggarakan 2-4 Juli 2010. Even tahunan yang telah diagendakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam ini bertujuan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara dan domestik, dalam rangka mensukseskan Visit Batam 2010 dengan motto “The Spirit to Build Our Culture”. Ketua Panitia International Sea Eagle Boat Race 2010, Buralimar mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di Dataran Elang Laut Kecamatan Belakang Padang. Rencananya, ujar Buralimar, acara ini akan dihadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam serta jajaran Muspida Kota Batam.

Dalam perlombaan International Sea Eagle Boat Race 2010 ini juga mengundang negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunai Darusalam serta beberapa negara Eropa yang berada di Singapura yang memiliki tim Dragon Boat. Katanya, perlombaan ini akan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Internasional dan lokal. Peserta akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota, uang pembinaan serta sertifikat. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp46 juta pada perlombaan ini. Untuk masing-masing tim terdiri dari 12 orang pendayung, 1 orang juru mudi dan 2 orang cadang.

“Kegiatan perlombaan ini dalam rangka tahun kunjungan wisata di Kota Batam. Kita juga akan menampilkan konsep baru pada penyelenggaraan International Sea Eagle Boat Race kali ini,” ujar Buralimar yang akan mengatakan even ini merupakan yang ke tujuh sejak diselenggarakan pada tahun 2007 lalu.

Sea Eagle Boat Race kali ini akan diadakan pada malam hari dengan nuansa keindahan lampu. Pemko Batam juga akan mendatangkan kapal Cheng Ho untuk memeriahkan acara tersebut. Dengan demikian maka masing-masing peserta yang terlibat dalam even ini akan menikmati indahnya lautan Batam pada malam hari dengan kapal tersebut. Tidaknya peserta yang dapat melihat kapal ini, namun masyarakat Kota Batam juga diberi kesempatan untuk menyaksikan acara ini.

Kenapa even ini menjadi unik, Buralimar mengatakan karena peserta start dari pantai dan bergerak sejauh 300 meter ke tengah laut selanjutnya kembali memutar ke pantai. Pada even kali ini panitia mengadakan berbagai even dan atraksi budaya serta pameran UKM untuk memeriahkan acara. Acara menurutnya akan dipusatkan di wilayah perkotaan dalam rangka memperkenalkan daerah hinterland kepada wisatawan.

(crew_humas/dv)

3 Responses for “30 Tim Ikuti International Sea Eagle Boat Race 2010”

  1. Dian Indri says:

    Untuk sponsorship acara ini, nomor telp berapa yang bisa kami hub? dan contact personnya..

    thanks
    regards

    Diyan

    • Ibu Dian… Terima kasih atas partisipasinya dalam forum ini. Selanjutnya untuk kesuksesan acara ini silahkan datang ke Disparbud Kota Batam di Kantor Walikota Batam Lt. 3 untuk informasi lebih lanjut dan fasilitasi sponsorship. Terima kasih.

  2. Marie Pang says:

    Senang rasanya melihat perkembangan pulau dimana saya dilahirkan…semoga even ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat di Belakang Padang..walaupun saat ini saya sudah menetap di Jogja kampung halaman tetap tidak terlupakan..dan saya akan pulang melihat langsung perayaan tersebut..

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -