Wagub Kepri Lantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

hajj2BATAM - Pemerintah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Ibadah Haji di seluruh daerah untuk memulai persiapan terkait pelaksanaan ibadah haji 1430 H/ 2009 M yang akan diikuti ratusan ribu muslimin Indonesia. Asisten Administrasi Umum Maaz Ismail menghadiri pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Rabu (7/10) di PIH Batam.

Wakil Gubernur Kepri, HM Sani, didaulat untuk melantik  Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) wilayah Kepri yang akan mengurus segala keperluan jamaah haji yang berasal dari Provinsi Kepri selama di Arab Saudi.

Sani meminta PPIH Embarkasi Batam memberikan pelayanan yang baik pada Calon Jamaah Haji. Karenanya perlu kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak agar output penyelenggaraan haji bisa lebih baik, Sani berharap dengan pelantikan ini, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah terutama terkait pelaksaan ibadah haji terus meningkat.

Disaat musim Haji tiba ada saja keluhan yang dilontarkan dari para jamaah, tertuju pada pelayanan yang kurang baik. Sani berharap agar penunjukan setiap petugas keloter yang menyertai jamaah harus benar-benar selektif dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Khusus bagi penunjukan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Pemerintah daerah akan melakukan rekruitmen melalui seleksi yang ketat, yang hanya akan menunjuk orang-orang yang memiliki dedikasi dan tanggung jawab tinggi, serta kemampuan dan pengetahuan yang memadai.

Maaz Ismail berharap pelayanan kepada Calon Haji akan meningkat seiring berjalannya waktu. Sebelumnya Maaz Ismail menghadiri peletakan batu pertama Aula PIH. Dimana pembangunannya terdiri dari dua lantai yang dapat menampung sekitar 500 orang. Pembangunan rencananya akan dilakukan dalam dua tahap, yang terdiri dari delapan kamar. Turut hadir dalam acara tersebut Kanwil Depag Provinsi Kepri Drs. Razali Jaya, Kepala Bidang Penyuluhan Haji dan Umroh Kantor Depag Kota Batam Erizal.

(*humas_crew/nn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -