Awal November, Bazar Sembako Murah Putaran Kedua Digelar

BATAM- Sukses melaksanakan Bazar Sembako Murah Putaran pertama yang telah digelar pada 12 Juli hingga 1 September lalu, kembali pada 5 November mendatang, Bagian Perekonomian Pemko Batam akan menggelar Bazar Sembako Murah Putaran kedua. Bazar Sembako Putaran Kedua ini akan berlangsung hingga 29 November 2010 yang dilaksanakan di 12 Kecamatan se Kota Batam. Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, Bazar Sembako Murah Putara Kedua ini diselenggarakan menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Adapun jumlah paket sembako yang disediakan pada putaran kedua ini berjumlah 9.600 paket. Dengan rincian untuk kawasan Mainland sebanyak 7.200 paket dan untuk di daerah hinterland sebanyak 2.400 paket sembako.

“Total paket sembako yang kita sediakan di tahun 2010 ini berjumlah 19.200 paket sembako dan masing-masing putaran kita bagi 9.600 paket. Untuk pelaksanaan paket sembako tahap pertama telah sukses dilaksanakan dan berjalan lancar. Bahkan animo masyarakat cukup tinggi untuk membeli paket sembako tersebut,” jelas Yusfa.

Tiap paket sembako yang dijual terdiri dari beras seberat 5 Kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir sebanyak 2 Kg. Setiap paket dijual dengan harga Rp 50 ribu. Pada putaran kedua ini, secara perdana bazar sembako akan dilaksanakan di Gedung Beringin Kecamatan Sekupang, dengan jumlah paket sebanyak 800 paket. Selanjutnya di Kecamatan Lubuk Baja tepatnya di Kelurahan Tanjung Uma dengan jumlah paket 700. Hari berikutnya di lapangan sepak bola Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong sebanyak 800 paket, Halaman Kantor Lurah Kasu Kecamatan Belakang Padang dengan paket sebanyak 800.

Selanjutnya di Pasar Dapur 12 Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung sebanyak 800 paket, di Kelurahan Tanjung uncang, Kecamatan Batuaji 900 paket, Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang 800 paket, kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota 700 paket, Kelurahan Mangsang Kecataman Tanjung Piayu 800 paket, Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa 700 paket dan kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar 900 paket.

“Bazar ini akan dilaksanakan secara bergantian di masing-masing kecamatan di Kota Batam. Melalui bazar ini diharapkan dapat meringankan masyarakat Batam,” pungkasnya.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -