Malam Ini Ebiet dan Ustad Ahmad Al-Habsy Tampil di Masjid Agung

BATAM- Bagi warga Batam yang ingin mendengar tausiah dari Ustad Ahmad Al-Habsy serta suara merdu Ebiet G Ade dapat datang langsung ke Masjid Agung Batam Centre pada Minggu (5/12) malam ini. Penampilan Ustadz Ahmad Al-Habsy dan Ebiet G Ade dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1432 H yang dikemas dalam acara Tabligh Akbar. Setiap tahunnya, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengadakan Tabligh Akbar. Seperti disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Batam, Tabligh Akbar ini akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam 1432 H ini, Pemko Batam mengundang seluruh warga Batam untuk dapat datang menyaksikan acara ini. Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika serta Unsur Muspida akan hadir bersama masyarakat Batam akan hadir pada acara Tabligh Akbar tersebut.

“Perayaan Tahun baru Islam ini selalu kita peringati tentunya dengan mengundang ustad dari luar untuk menyampaikan tausiahnya kepada masyarakat Batam. Untuk menghibur warga Batam, kita juga mengundang penyanyi yang tahun ini kita putuskan adalah Ebiet G Ade. Untuk itu Pemko Batam mengundang seluruh masyarakat Batam agar dapat datang beramai-ramai untuk merayakan Tahun Baru Islam ini,” ujar Yusfa.

Dalam kesempatan itu menurutnya Ebiet G Ade akan menyanyikan lagu-lagu merdu tentang alam. Karena pada peringatan Tahun baru Islam kali ini, akan lebih mengedepankan rasa syukur kepada Allah SWT. Dalam acara tersebut menurutnya juga akan digelar penggalangan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada korban bencana Tsunami Mentawai, Gunung Merapi di Yogyakarta dan banjir bandang di Wasior Papua. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warga Batam terhadap bencana yang dialami oleh korban Tsunami, Merapi dan banjir bandang Wasior Papua.

“Sebelumnya kita juga telah memberikan sumbangan kepada korban Tsunami dan Merapi. Namun pada malam peringatan Tahun Baru Islam ini, kita kembali akan menggelar penggalangan dana. Yang mana hasilnya akan kita sumbangkan kepada korban Tsunami, Merapi dan banjir Wasior Papua,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini Pemko Batam juga menggelas festival rebana yang juga akan digelar di Masjid Agung Batam pada Minggu pagi. Untuk itu diharapkan seluruh kelompok rebana di Kota Batam dapat mengikuti festival rebana untuk memeriahkan acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Tahun baru Islam tersebut.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -