Wujud Penghayatan NKRI, PANHUT-RI Gelar Lomba Pengucapan UUD dan Panca Prasetya KORPRI

BATAM – Setelah sukses menggelar  lomba sampan layar di Kecamatan Bulang, lomba badminton Walikota Cup VIII yang sedang berlangsung di Orchid Park Batam Centre, Panitia HUT ke 65 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam kembali melaksanakan Lomba pengucapan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI bagi pegawai eselon III, IV dan staf dilingkungan Pemko Batam pada Rabu (4/8) bertempat di ruang Engku Hamidah Lantai 4 Kantor Walikota Batam.
Acara yang digelar selama 2 hari tersebut bertujuan untuk memupuk nilai-nilai kecintaan kepada bangsa dan negara melalui penghafalan teks Pembukaan UUD 1945 sebagai produk kebanggaan Nasional dalam mewujudkan kemerdekaan, persataun dan kesatuan NKRI.
Ketua Panitia Lomba, Drs. Zarefriadi, MPd, dalam laporannya menyampaikan lomba pengucapan pembukaan UUD 1945 diikuti sebanyak 31 orang dan Panca Prasetya KORPRI sebanyak 25 orang dari setiap SKPD di lingkungan Pemko Batam yang akan dinilai oleh dewan juri dari Staf Ahli Walikota Batam, Universitas Batam serta DPD KORPRI Kota Batam terkait dengan penguasaan teks secara keseluruhan, ketegasan suara, kelancaran pengucapan, daya jangkau suara, ketepatan intonasi serta performance dan penampilan, ungkapnya.
Walikota Batam yang diwakili Asisten Administrasi Umum, H. Maaz Ismail, SIP, M.Si, menyampaikan dengan tegas bahwa lomba tersebut digelar sebagai respons atas kekuatiran terhadap semakin lunturnya pemahaman dan penghayatan terhadap dasar-dasar Negara RI termasuk didalamnya UUD 1945 untuk selanjutnya dilaksanakan dan dipedomani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta kehidupan bermasyarakat, ungkapnya dihadapan sekitar 70 peserta dan undangan yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.
“Dengan lomba ini, kami berharap akan munculnya sikap dan sifat serta tauladan yang Pancasilais serta mengedepankan prinsip-prinsip NKRI dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari sebagai PNS dilingkungan Pemko Batam serta dalam bermasyarakat sehari-harinya”, harap Maaz disela-sela sambutannya.
Drs. H. Azwan, M.Si, selaku Ketua Harian Panitia Besar HUT ke 65 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam, juga antusias memberikan berbagai arahan terkait pelaksanaan lomba serta besaran hadiah yang akan digondol para pemenang nantinya yang disambut tepuk tangan para peserta dan undangan yang hadir.
Tampak hadir juga Ketua DPD II KORPRI Kota Batam, Drs. Sadri Khairuddin, MM, perwakilan Kejari Batam, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs, Nurman, M.Si, para dewan juri dan undangan lainnya.
Pemenang akan diumumkan pada keesokan harinya setelah semua peserta menyelesaikan lomba tersebut.

(humas_crew/ttn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -