Wako Batam Hadiri Sidang Senat Terbuka X Ibnu Sina Batam

BATAM – Menyandang gelar sarjana merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi akademik tentang keahlian yang dimiliki seseorang  dan sekaligus penghargaan akademis bagi wisudawan tersebut. Seorang sarjana akan menjadi contoh dan rujukan bagi orang lain, menjadi tempat bertanya bagi orang yang tidak tahu dan menjadi orang yang dipercaya untuk menjalankan tugas-tugas barunya.

Pada Sabtu (15/5/10) yayasan STAI Ibnu Sina menyelenggarakan wisuda Strata-1 jurusan Pendidikan Agama Islam Angkatan X sebanyak 71 orang yang bertempat di Hotel Golden View Bengkong. Wisuda sarjana merupakan kegiatan yang diagendakan di STAI Ibnu Sina Batam dan sekaligus merupakan momentum evaluasi terhadap proses akademika yang ada di STAI  Ibnu Sina Batam untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Ketua STAI Ibnu Sina Batam, Drs.H. Khaeruddin Said, MM, mengharapkan agar seluruh wisudawan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh semaksimal mungkin untuk memajukan agama, bangsa dan Negara serta untuk berkarya sebagai manusia intelektual yang memiliki integritas moral serta profesional dalam bidang, profesi dan pekerjaan yang ditekuni.

STAI Ibnu Sina Batam sendiri didirikan pada tahun 1998, dan telah meluluskan 246 orang Sarjana Pendidikan Agama Islam S-1 dan 640  orang alumni Program Pendidikan Profesi Keguruan (P3G). Para lulusan tersebut semuanya telah mengisi dan berkiprah di berbagai instansi pemerintah maupun swasta di wilayah Propinsi Kepri. Saat ini STAI Ibnu Sina Batam, khususnya program Pendidikan Agama Islam telah terakreditasi “B” berdasarkan SK. BAN-PT No.025/BAN-PT/Ak-XI/SI/X/2008. Kebershasilan yang dicapai ini tidak lepas dari kerjasama  dan dukungan mitra serta do’a dari semua civitas akademika STAI Ibnu Sina Batam serta doa restu dari masyarakat muslim Batam.

Seiring dengan telah terakreditasinya prodi pendidikan agama Islam (S-1), maka STAI Ibnu Sina saat ini membuka program studi baru yaitu prodi Hukum Ekonomi Syariah (S-1) berdasarkan SK Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama RI Nomor: Dj.I/Dt.I.IV/PP.00.9.I7II/2009). Yang mana hal ini sesuai dengan perkembangan Batam sebagai daerah pengembangan FTZ dan potensi keekonomian Nasional maupun Internasional.

H. Andi Ibrahim BA, selaku ketua yayasan Ibnu Sina Batam, menyampaikan, diusianya yang sewindu STAI Ibnu Sina berupaya keras mengembangkan diri dari berbagai aspek, sekarang ini telah memiliki tenaga edukatif S.2 dari berbagai disiplin ilmu yang relevan sebanyak 90%, fasilitas kampus yang mendukung kegiatan akademik mahasiswa, mengadakan kerjasama dengan Balitbang Kemenag Pusat, aktif melakukan kerjasama dan pembinaan di SMA Negeri 8 Batam, Yayasan Amanatul Ummah Belakang Padang, Yayasan Anni’mah didapur 12, Yayasan Darul Falah di Batu Besar dan Yayasan Al Mannan di Tanjung Batu.

Dengan pencapaian berbagai prestasi yang diperoleh STAI Ibnu Sina tersebut, diharapkan pada tahun 2010 ini Perguruan Tinggi Ibnu Sina akan menjadi Universitas Ibnu Sina, dengan harapan menjadi salah satu universitas di Batam yang mempunyai visi unggul, modern, dan berbasis Islam.

Akhirnya, diharapkan kepada semua alumni dan mahasiswa STAI Ibnu Sina agar senantiasa memiliki kesadaran diri bahwa ia adalah bagian dari keluarga besar bangsa dan umat. Kesadaran ini teramat penting agar alumni dan mahasiswa mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan segenap warga masyarakat yang beragam dan majemuk dari segi etnis, budaya dan agama serta memelihara komitmen untuk memajukan dan mengangkat harkat dan martabat bangsa dan umat.

(*humas_crew/bb)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -