Pemko Buka Posko Peduli Bencana Merapi dan Tsunami

BATAM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Merapi di Yogyakarta dan Tsunami di Mentawai, Pemerintah Kota (Pemko) Batam membuka posko peduli korban Bencana Merapi dan Tsunami. Posko ini dibuka selama tujuh hari dan telah mulai beroperasi pada Senin (1/11). Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, Posko Bencana Merapi dan Tsunami ini dipusatkan Pemko di empat titik. Yakni di Jalan Engku Putri tepatnya di depan Kantor Wali Kota, depan Simpang BCA Jodoh, jalan depan Taman Makam Pahlawan Bulang Kebang di Batuaji dan di Dinas Sosial dan Pemakaman, Sekupang.
“Posko ini kita buka sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang menjadi korban Merapi dan Tsunami di Yogyakarta dan Mentawai,” ujarnya.
Posko yang dibuka Pemko ini untuk mengakomodir organisasi kemasyarakatan, paguyuban, mahasiswa yang juga mengumpulkan sumbangan bagi korban bencana Merapi dan Tsunami. Dengan demikian maka pengumpulan uang sumbangan yang berasal dari masyarakat Batam ini dapat dipertanggungjawabkan. “Sebaiknya sumbangan yang telah berhasil disumbangkan tersebut dapat dilaporkan ke Posko yang telah dibuka oleh Pemko yang merupakan posko induk. Ini untuk menghindari penyalahgunaan sumbangan yang telah terkumpul tersebut,” ujar Yusfa.

Menurutnya mahasiswa dan Uniba dan Unrika telah menyampaikan laporan kepada Posko Induk Pemko Batam. Untuk itu bagi paguyuban atau Ormas yang membuka posko peduli bencana Merapi dan Tsunami diharapkan dapat melaporkan ke Pemko Batam sehingga penyalurannya dapat dilakukan satu pintu nantinya. Selain bantuan uang, posko juga menerima bantuan berupa pakaian dan kebutuhan sembako. Saat ini menurutnya Dinsos juga tengah membuat surat himbauan yang ditujukan kepada lurah dan camat agar dapat memberikan sumbangan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana Merapi dan Tsunami.

“Masyarakat dapat menyumbang langsung ke Posko yang telah dibuka Pemko maupun ke kantor camat dan kelurahan. Sumbangan yang telah terkumpul akan kita himpun dan disalurkan secara satu pintu nantinya,” pungkasnya.(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -