Wawako Saksikan Pelantikan Anggot BEM dan BLM Politeknik Batam

BATAM - Wakil Walikota Batam Ria Saptarika berkesempatan menghadiri pelantikan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2010-2011, Senin (25/10) di Politeknik Batam. Dalam sambutannya Ria mengatakan bahwa latar belakang adanya kampus diawali adanya tuntutan para pekerja yang menginginkan kuliah untuk promosi maupun kenaikan pangkat. Harapannya dengan aktifnya BLM dan BEM dikampus tersebut dapat menjadikan latihan bagi mahasiswa sebelum terjun kedunia kerja. Karena BLM dan BEM merupakan miniatur pemerintahan yang mengatur mahasiswa selaku teman mereka sendiri. Ria mengajak para mahasiswa untuk senantiasa memanfaatkan keberadaan BLM dan BEM agar saat terjun ke masyarakat tidak merasa kaget, karena kecerdasan spiritual seseorang sangat mendukung dan hal itu diperoleh dari kegiatan berorganisasi.
“Sehingga dapat dibayangkan bagaimana kualitasnya? Tapi lambat laun eksistensi universitas tersebut semakin kuat terbukti dengan makin banyaknya kelas reguler,” tambah Ria.

Menurut Ria satu hal yang membanggakan, bahwa Batam saat ini telah memiliki Politeknik Negeri Batam. Tidak mudah untuk menjadi negeri karena telah melalui seleksi yang berupa penilaian-penilaian yang cukup ketat. Maka dari itu, persaingan yang terjadi tidak hanya tingkat Provinsi Kepri namun telah merambah hingga ke tingkat nasional. Persaingan dengan Universitas atau Politeknik Negeri se-Indonesia. Ria merasa bangga kepada seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Batam yang telah mendapatkan posisinya sebagai salah satu Politeknik Negeri di Indonesia.

Sementara itu, Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur Politeknik Negeri Batam menambahkan bahwa Politeknik Batam ditasbihkan menjadi Politeknik Negeri Batam sejak 18 Agustus 2010 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh. Dan merupakan satu-satunya Politeknik Negeri di Provinsi Kepulauan Riau. Eko berpesan kepada para mahasiswa bahwa mereka adalah termasuk sebagian kecil yang beruntung karena dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi saat ini Poltek telah menjadi negeri maka pendidikannya dibiayai oleh pemerintah tepatnya rakyat.

“Berikan prestasi yang lebih baik dan rubah mindset kalian untuk selalu memberikan terbaik baik pendidikan kalian,” ungkap Eko.

Lagianto selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa tema yang diusung dalam pelantikan tersebut adalah optimalisasi peranan pemuda Kota Batam dalam membangun Indonesia. Melalui tema tersebut Anto berharap mahasiswa Politeknik Negeri Batam khususnya dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Batam, dalam hal penyediaan tenaga kerja bagi Industri. Dalam pelantikan tersebut yang terpilih menjadi ketua BLM adalah Radius Prawira dan sebagai Ketua BEM adalah Nurul Mahfud.  Ria menutup sambutannya dengan memberikan bantuan untuk BLM dan BEM Politeknik Negeri Batam.(crew_humas/nn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -