Wako Resmikan Jalan dan Lampu Penerangan di Perumahan Cendana

BATAM- Masyarakat di Perumahan Cendana, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Centre merasa senang karena jalan di lingkungan perumahan mereka telah diaspal. Selain jalan, lampu penerangan juga telah menyala di kawasan perumahan itu. Sebagai rasa syukur terhadap pembangunan dua infrastruktur itu, warga di perumahan Cendana menggelar malam syukuran pada Sabtu (1/1) malam. Untuk meresmikan jalan dan lampu penerangan itu, warga sengaja mengundang Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan secara khusus. Malam syukuran itu dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Belian dan dihadiri oleh warga di lingkungan Perumahan Cendana. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dan disaksikan oleh warga sekitar.

Ketua Panitia, Agus Setiadi mengatakan, bahwa warga sangat senang dengan kondisi jalan yang kini begitu mulus. Kondisi saat ini menurutnya berbeda dengan kondisi sebelumnya dimana banyak lubang di sana sini. Begitu juga dengan adanya lampu penerang jalan yang telah dibangun oleh Pemko Batam memberikan kesenangan tersendiri bagi warga di perumahan itu. Selama ini lampu jalan memang sudah menyala, namun warga harus membayar iuran setiap bulannya. Namun kita sudah tidak ada pungutan lagu karena sudah dibiayi oleh Pemko Batam. Perumahan Cendana kini juga sudah terang benderang.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Forum Komunikasi Masyarakat Cendana. Dulu, jalan di perumahan yang terletak di kawasan Batam Centre ini berlubang. Namun dengan kebijakan Pemko untuk meningkatkan infrastruktur maka persoalan jalan di tempat tinggal mereka sudah teratasi dan impian warga agar jalan di sana diasapal sudah terealisasi. Pembangunan jalan dan lampu penerangan jalan itu menurut mereka juga diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Atas nama Forum Komunikasi Masyarakat Cendana mengucapkan terimakasih kepada Pemko yang telah mengaspal dan membangun penerangan jalan yang dapat dinikmati masyarakat umum.

Wali Kota, Ahmad Dahlan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Batam dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Pemko Batam, menurutnya akan terus membangun infrastruktur di Kota Batam. Pembangunan infrastruktur ini dilakukan secara bertahap. Salah satunya adalah pembangunan jalan dan lampu penerangan di Perumahan Cendana. Dengan telah diaspalnya jalan di lokasi perumahan itu, Wako mengucapkan selamat dan berharap warga dapat menjaga dan menggunakan jalan tersebut dengan aman. Begitu juga dengan telah dipasanganya lampu penerangan jalan di perumahan Cendana, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Beginilah proses membangun Batam yang merupakan pulau kecil. Tapi dalam waktu 30 tahun, Batam seperti disulap hingga maju seperti hari ini. Karena kemajuan Batam ini lah, akhirnya berbondong-bondonglah semua orang datang ke Batam untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Wako dalam sambutannya.

Oleh karena itu jika yang datang kompak dan bersatu menurutnya adalah hal yang wajar karena semuanya memiliki tujuan yang sama. Dalam proses itu lah muncul komunitas-komunitas walaupun berbeda suku, tingkat sosial dan ekonomi namun tetap bisa bersatu. Atas nama Pemerintah Daerah, Wako mengucapkan terimakasih kepada warga Batam atas kebersamaan, partisipasi dalam menjaga keamanan, kebersihan dan atas karya yang diberikan selama ini.

“Yang paling penting untuk dilakukan adalah, bagaimana meningkatkan kualitas pribadi, iman, kualitas masyarakat. Jika masyarakat Batam berkualitas, maka akan terwujudlah masyarakat madani masyarakat yang bertamadun tinggi. Setelah lampu, jalan terbangun, Pemko juga memperhatikan pendidikan di Kota Batam,” sebutnya.

Membangun Batam menurutnya harus dengan rasa kebersamaan, bersilahturahmi dan adanya rasa memiliki. Jika semua mempunyai rasa memiliki, maka apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Untuk itu Wako mengajak agar seluruh warga merapatkan barisan, menjalin silahturahmi dan eratkan tali persaudaraan untuk mewujudkan Batam Bandar Madani. Memeriahkan acara tersebut, panitia telah menyediakan hadiah doorprize yang undiannya dicabut langsung oleh Wako. Pada kesempatan itu Wako juga menyerahkan bantuan alat olahraga yang diterima oleh perwakilan masyarakat. Malam syukuran itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustad Windu Wijaya.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -