Lima Pasang Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Nyoblos

BATAM- Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Wali Kota-Wakil Wali Kota priode 2011-2016 memasuki puncaknya. Rabu (5/1), ke lima pasangan calon wali kota-wakil wali kota datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan. Lima pasang calon wali kota dan wakil wali kota itu, Ahmad Dahlan-Rudi SE yang merupakan pasangan nomor urut 1. Kemudian, Ria Saptarika-Zainal Abidin merupakan pasangan nomor urut 2, Nada Faza Soraya-Nuryanto yang merupakan pasangan nomor urut 3, Arifin nasir-Irwansyah pasangan nomor urut 4 dan Amir Hakim Siregar-Syamsul Bahrum merupakan pasangan nomor urut 5.

Pasangan nomor urut 1, Ahmad Dahlan-Rudi SE memilih di TPS yang berbeda. Dahlan di TPS 03 Tanjung Pinggir, Sekupang. Dahlan tiba di TPS pada pukul 11.45 bersama istrinya, Ny. Mariana Dahlan dan dua orang anaknya. Dahlan mendapat nomor urut 137 dengan jumlah pemilih yang terdaftar di DPT sebanyak 383 pemilih.

Pasangan nomor urut 2, Ria Saptarika-Zainal Abidin juga memilih di TPS yang berbeda. Ria beserta istrinya memilih di TPS 1 Tanjung Pinggir, Gues House Sekupang. Ria yang datang bersama dengan keluarganya tiba di TPS sekitar pukul 09.30 WIB. Usai mencoblos, Ria pun berkeliling memantau pelaksanaan Pemilukada ke TPS Sei Harapan, Tiban, Baloi dan TPS di Sei Panas. Sementara pasangannya, Zainal Abidin memilih lebih awal dari Ria, yakni sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 06 Patam Lestari (Tiban 3).

Pasangan nomor urut 3, Nada Faza Soraya-Nuryanto memilih di TPS yang sama yakni di TPS 08 Perumahan Kurnia Djaya Alam (KDA) Batam Centre Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota. Nada terdaftar pada no urut 223 sedangkan Nuryanto nomor 257. Ketua KPPS 08 Belian Lagat siadari MH menjelaskan jumlah pemilih di TPS 08 perumahan KDA berjumlah 434 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 221 orang dan wanita 213 orang. Kedua pasangan ini datang ke TPS pada pukul 10.00 WIB. Nada mengunakan baju putih sementara Nur baju batik merah. Keduanya datang bersamaan dengan berjalan kaki dari kediaman Nada. Usai mencoblos Nada-Nur akan memantau langsung ke beberapa TPS dan selanjutnya ke posko pemenangan untuk memonitor keseluruhan tim CNN.

Selanjutnya pasangan nomor urut 4, Arifin Nasir-Irwansyah juga memilih di TPS yang berbeda. Arifin Nasir memilih di TPS 07 Komplek Masjid Uswatun Khasanah Jalan Kartini V Sei Harapan, Sekupang. Arifin tiba di TPS pada pukul 09.05 WIB Arifin bersama keluarga besarnya yang berjumlah 12 orang.Di waktu yang bersamaan terlihat hadir di TPS tersebut III bidang Administrasi Umum Maaz Ismail, dan Sekwan Nurman. Di TPS 07 terdapat 356 DPT dengan rincian laki-laki 150 orang dan 176 orang perempuan, dimana diketuai Agus Salim dengan anggota Burhanudin dan Sri Rahayu sebagai anggota KPPS.

Sementara itu tepat pukul 10.10 WIB, Irwansyah calon wakil wali kota Batam nomor urut 4 mendatangi TPS 10 Patam Lestari Sekupang. Di TPS 10 Irwansyah mendapat nomor DPT 145 dari 305 orang DPT secara keseluruhan dengan rincian 163 orang laki-laki dan 142 perempuan. Irwansyah datang hanya ditemani sang istri Rita.

Pasangan nomor urut lima, Amir Hakim Siregar-Syamsul Bahrum juga mencoblos di TPS yang berbeda. Amir Hakim mencoblos di TPS 4 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota bersama istrinya, Diah Defawati. Amir Hakim terdaftar pada DPT dengan nomor urut 17 sedangkan istrinya terdaftar dengan nomor urut 64. Adapun jumlah DPT di TPS 4 Kelurahan Sukajadi berjumlah 376 terdiri dari laki-laki 173 dan perempuan 203 orang. Amir tiba di lokasi TPS pukul 08.40 WIB dan datang terpisah dengan istrinya.

Sementara pasangannya, Syamsul Bahrum mencoblos di TPS 27 Kelurahan teluk Tering Kecamatan Batam Kota. Syamsul datang ke TPS bersama istrinya R Nazila Bahrum pukul 07.25 WIB. Adapun jumlah DPT di TPS 27 berjumlah 250 orang, laki-laki 112 dan perempuan 138. Syamsul berada pada urutan ke 142 pada daftar di DPT dan istrinya, Nazila berada pada nomor urut 41. Meski berada pada nomor urut ke 142 di DPT, namun Syamsul merupakan orang yang pertama kali mencoblos di TPS tersebut.

Hasil Penghitungan Sementara

Hasil penghitungan suara di masing-masing TPS bakal calon wali kota dan wakil wali kota, TPS 3 Tanjung Pinggir yang merupakan TPS calon wali kota, Ahmad Dahlan, pasangan Dahlan-Rudi mendapat perolehan (108 suara), pasangan Ria-Zainal (19 suara), pasangan Nada-Nur (2 suara), pasangan Arifin-Irwansyah (0) dan pasangan HARUM mendapat (13 suara).

Di TPS 1 Tanjung Pinggir yang merupakan TPS calon wali kota Ria Saptarika, suara untuk pasangan Dahlan-Rudi (44 suara), pasangan Ria-Zainal (45 suara), Nada-Nur (9 suara), pasangan Arifin-Nasir (2 suara) dan pasangan HARUM (20 suara) dan (1 suara) tidak sah. Sementara hasil penghitungan suara di TPS 6 Patam Lestasi yang merupakan TPS pasangan calon wakil wali kota Zainal Abidin yakni, pasangan Dahlan-Rudi mendapat (54 suara), pasangan Ria-Zainal (212 suara), pasangan Nada-Nur (21 suara), pasangan Arifin-Irwansyah (12 suara) dan pasangan Harum (30 suara) dengan jumlah pemilih 331 dari 536 DPT dan 2 surat suara tidak sah.

Kemudian hasil penghitungan suara di TPS 07 Tanjung Pinggir yang merupakan TPS pasangan calon wali kota Arifin Nasir. Jumlah suara untuk pasangan Dahlan-Rudi (88 suara), pasangan Ria-Zainal (38 suara), pasangan Nada-Nur (6 suara), pasangan Arifin-Irwansyah (40 suara) dan pasangan Harum mendapat perolehan (22 suara). Jumlah pemilih 196 dari 356 DPT dan 2 surat suara dinyatakan tidak sah. Di TPS 10 yang merupakan TPS pasangan calon wakil wali kota Irwansyah jumlah suara untuk pasangan Dahlan-Rudi (25 suara), pasangan Ria-Zainal (14 suara), pasangan Nada-Nur (10 suara), pasangan Arifin-Irwansyah (87 suara) dan pasangan Harum (5 suara). Jumlah surat suara hangus 3 surat suara.

Adapun hasil penghitungan di TPS 4 Sukajadi yakni yang merupakan TPS pasangan calon wali kota Amir Hakim Siregar, pasangan Dahlan-Rudi (16 suara), pasangan Ria-Zainal (10 suara), pasangan Arifin-Irwansyah (0), pasangan HARUM (70 suara) dan (1 suara) tidak sah.

(humas/crew_tim)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -