Wako Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Jowo Manunggal

BATAM- Keluarga besar Paguyuban Jowo Manunggal menggelar acara halal bihalal, Minggu (17/10) di Golden Prawn. Selain dihadiri oleh Ketua DPP Jowo Manunggal, Indra, Pembina Jowo Manunggal, Istono, acara halal bihalal tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Dalam kesempatan itu Wako menyampaikan bahwa keberadaan orang Jawa di Kota Batam sudah ada sejak dahulu bersama dengan masyarakat Suku Melayu, Flores dan Bugis. Empat komponen masyarakat ini menurutnya menjadi saksi sejarah pembangunan Kota Batam ini.Akibat banyaknya orang Jawa yang merantau, maka pada daerah-daerah lain ada dikenal dengan Kampung Jawa atau Kampung Bugis seperti di Singapura.

Melalui acara halal bihalal yang digelar oleh Jowo Manunggal tersebut, diharapkan Wako sebagai ajang untuk meningkatkan tali silahturahmi. Kepada seluruh anggota paguyuban Jowo Manunggal, Wako mengajak agar bersama merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun Kota Batam yang dari waktu ke waktu terus berkembang. Wako yakin, kedatangan masyarakat Jawa ke Batam adalah untuk meraih kehidupan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Untuk mencapai kesejahteraan tersebut, maka masyarakat Jawa harus mewujudkan cita-citanya itu dengan menjadi orang yang profesional.

“Cita-cita jangan berubah, jika dari awal inin meraih kesejahteraan ketika kita memutuskan untuk merantau ke Batam maka raihlah kesejahteraan itu. Dengan kebersamaan semoga kita bisa menjadi lebih baik kedepannya sehingga apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” ungkap Wako.

Sementara itu, Pembina Paguyuban Jowo Manunggal, Istono yang hadir pada acara itu mengajak agar masyarakat Jawa di Kota Batam dapat bersatu dan menjaga kekompakannya. Dengan menjadi orang yang profesional, maka apa yang dicita-citakan akan tercapai sehingga dapat mengangkat harkat kehidupan masyarakat Jawa yang ada di Kota Batam. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Indra, selaku Ketua DPP Paguyuban Jowo Manunggal. Dalam kesempatan itu, Bambang Yulianto juga memberikan sambutannya. Ia mengatakan ada 32 persen masyarakat Jawa yang berada di Kota Batam. Melalui halal bihalal ini, Bambang mengajak masyarakat yang tergabung di Jowo Manunggal untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Batam. Acara halal bihalal sore itu ditutup dengan salam-salaman antara Wako dengan masyarakat yang tergabung dalam Jowo Manunggal.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -