Veteran dan Ketua RT/RW Terima Insentif Dalam Resepsi Kenegaraan

Veteran dan Ketua RT/RW Terima Insentif Dalam Resepsi Kenegaraan : Foto Harianto BATAM – Legiun Veteran, Warakuri dan Ketua RT/RW di Kota Batam menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Insentif diberikan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan pada saat malam resepsi di Politeknik Senin (17/8). Legium veteran yang menerima insentif malam itu berjumlah 14 orang dan Warakawuri 9 orang. Perwakilan veteran yang menerima insentif yakni Karim dari Warakawuri, Endang. Besaran insentif yang diberikan Pemko Batam kepada masing-masing veteran dan waraukawuri Rp500 ribu.
Secara simbolis, Dahlan juga menyerahkan insentif kepada perwakilan ketua RW dan RT di Kota Batam. Adapun jumlah Ketua RT yang menerima insentif sebanyak 2.762 orang. Dan Ketua RW yang menerima insentif berjumlah 657 orang. Besaran insentif yang diberikan untuk Ketua RT sebesar Rp750 ribu dan untuk Ketua RW sebesar Rp800 ribu.

“Insentif ini diberikan sebagai apresiasi Pemko Batam baik kepada veteran, waraukri maupun Ketua RT/RW. Seluruhnya telah berjasa membantu Pemko terhadap pembangunan Batam,” kata Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri, Selasa (18/8).

Insentif ini menurutnya dibagikan secara rutin baik kepada veteran, warakauri maupun Ketua RT/RW. Total dana yang dianggarkan di APBD Batam untuk insetif Ketua RT/RW ini sebesar 2,597 miliar. Diharapkan Ketua RT/RW dapat memamfaatkan insentif yang diberikan oleh pemerintah ini. Penyerahan insentif malam itu kata Yusfa hanya diberikan kepada perwakilan ketua RT/RW.

“Selanjutnya insentif itu akan didistribusikan dari Kecamatan ke Kelurahan. Pihak kelurahan yang akan menyerahkan kepada Ketua RT/RW yang belum menerima,” tuturnya.

Yusfa menjelaskan, malam resepsi ini merupakan puncak acara memperingati HUT RI ke 64 di Kota Batam. Turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, Ketua DPRD Kota Batam, Soerya Respationo, Ketua Pengadilan Negeri, Ridwan Mansyur, Dandim 0316, Ahadi Hartanto dan Kapoltabes Barelang, Leonidas Braksan. Seluruh pendukung kegiatan peringatan hari kemerdekaan ini juga turut memeriahkan acara di malam resepsi. Seperti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Marching Band Bahana Barelang.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan masyarakat Batam terhadap pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang berjalan sukses. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pejuang dan untuk generasi muda harus melanjutkan perjuangan ini. Dahlan juga mengajak masyarakat Batam untuk bersatu padu membangun Batam.

“Peringatan HUT RI ke 64 kali ini mempunyai makna yang penting. Karena kita baru selesai menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Batam yang telah menyukseskan peringatan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan,” ujar Dahlan.

(yf)

1 Response for “Veteran dan Ketua RT/RW Terima Insentif Dalam Resepsi Kenegaraan”

  1. Allied Telesis says:

    wah,baik banget walikota Batam,menghargai kerja keras orang.dengan diadakan “Veteran dan Ketua RT/RW Terima Insentif Dalam Resepsi Kenegaraan”.Dan ketua RT/RW di Kota Batam pasti sangat senang dan bekerja dengan baik,karena kerja keras dan usaha mereka di hargai.Saya sangat kagum dengan cara pemerintahan Kota Batam.Bagus sekali cara pelaksanaan nya.Thanks.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -