11 Tokoh dan 8 Badan Usaha Menerima Anugerah Batam Madani

Share

BATAM- Sebagai puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kota Batam ke 181 Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar acara Malam Penghargaan Anugerah Batam Madani di Golden View Hotel, Sabtu (18/12). Pada acara ini Pemko Batam memberikan penghargaan kepada 11 tokoh dan 8 badan usaha. Setelah sebelumnya pada pagi harinya diadakan ziarah dan doa bersama di makan Zuriat Nong Isa dan siang harinya di gelar Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Batam. Selain itu rangkaian agenda kegiatan yang di gelar Pemko Batam telah sukses di dilaksanakan beberapa waktu yang lalu yaitu Fun Day yaitu Fun Bike, Fun Walk dan Aerobik missal di dataran engku putri, selain itu di gelar pula lomba paduan suara yang memperlombakan lagu “Batamku” .

Penghargaan diberikan kepada tokoh-tokoh yang dinilai telah berjasa dan berdedikasi pada bidangnya masing-masing terhadap pembangunan Kota Batam. Penghargaan berupa selempang, pin emas dan piagam diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan kepada para tokoh-tokoh atau yang mewakili. Diantaranya tokoh-tokoh yang menerima penghargaan adalah, untuk kategori Tokoh Melayu Raja Aboebakar (Alm) yang diterima oleh istrinya, Ny. Dety Ratna Setiyanti, H. Abdul Manaf yang tengah terbaring sakitn penghargaannya di terima oleh putrinya,Sutina binti R.Abdul Manaf, Raja Muhamad Anif ,Hj. Raja Syafiah Chalid SP.d.
Untuk kategori tokoh agama H. Adamri Al Husaini (Alm) penghargaan diterima oleh sang istri, Ny. Mardiana Adamri. Kategori tokoh pendidikan dan tokoh social penghargaan diterima langsung oleh, H. Andi Ibrahim dan Ny. Sri Soedarsono. Sedang untuk kategori tokoh budaya, Jumain (Alm) penghargaan diterima oleh istri, Ny. Megawati. Untuk kategori tokoh wanita, penerima penghargaan adalah Ny. Tien Adam dan penerima penghargaan kategori tokoh pers adalah Rida K. Liamsi sedang penerima penghargaan tokoh olah raga adalah Ketua Harian KONI Batam Edy Sihite.

Pada kategori Badan-badan usaha, penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi, ST kepada pendiri atau pemilik badan usaha yang telah turut membangun Kota Batam, membuka dan menyediakan lapangan kerja yang luas serta kepeduliannya pada perkembangan dunia industri di Kota Batam. Adapun 8 badan-badan usaha yang menerima penghargaan Anugerah Batam Madani antar lain PT. Sat Nusa Persada dalam kesempatan tersebut penghargaan diterima oleh Bidin Yusuf mewakili Abidin Hasibuan, PT. Panbil, penghargaan diterima langsung oleh Johannes Kenedy Aritonang, PT. Batamindo Investmen Cakrawala, penghargaan diwakilkan kepad Kadisperindag Kota Batam, PT. Citra Buana Perkasa, penghargaan diterima oleh Jimmy Ho yang mewakili Hartono. Selanjutnya penghargaan kepada badan usaha diberikan kepada PT. Citra Mas yang diterima oleh direktur perusahaan, Dance yang mewakili Kris Wiluan, PT. Latrade Batam Indonesia penghargaan diterima oleh putra pemilik perusahaan, David Zen, PT. Tri Tunas Bangun Perkasa yang diterima oleh Fredy Wibowo mewakili Mr. Theo dan PT. Nan Indah Mutiara Shipyard yang diterima langsung oleh Andi Bachtiar.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasihnya atas perjuangan, dedikasi dan pengabdian para tokoh yang telah dengan susah paya ikut membangun Kota Batam hingga Batam menjadi Kota yang maju dan sejahtera. “Semoga jasa dan budi baik serta dedikasi para tokoh dapat menjadi teladan buat kita kaum muda di masa depan dalam melanjutkan pembangunan Kota Batam ke depan,” jelas Wako.

Turut hadir pada malam penghargaan Anugerah Batam Madani tersebut para mantan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Ketua Danlanal Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam, Ketua KKBM Kota Batam dan undur muspida lainnya. Acara juga dimeriahkan oleh beberrapa tarian persembahan dan paduan suara Gempita Engku Putri.
(crew_humas/hw)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -