Wako Lantik Pengurus IPIM Kota Batam

BATAM- Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan melantik pengurus Ikatan Persatuan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam priode 2010-2015, Sabtu (18/12) di Asrama Haji Batam Centre. Pengukuhan kepengurusan IPIM ini menurutnya bertepatan dengan momentum yang luar biasa yakni pada Tahun Baru Islam. Organisasi ini katanya merupakan organisasi yang merupakan komponen masyarakat dan berpengaruh dalam dalam pengembangan umat di Batam. Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Wako mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPIM tersebut. Harapannya, kepada pengurus yang dilantik dapat mengemban tugas dan menjalankan amanah yang diberikan terutama dalam pengembangan umat.

“Melalui IPIM dapat meningkatkan silahturahmi, koordinasi dalam pengembangan umat. Kepada Ustadz Ridho Amir, saya mengucapkan terimakasih karena telah mempelopori organisasi ini,” katanya dalam sambutannya itu.

Menurutnya, medan dakwah di Batam sangat berat. Namun dengan medan dakwah yang berat itu menjadi tantangan karena ladang berjuangan akan semakin besar. Kepada pengurus IPIM yang dilantik, Wako menitipkan agar dapat membina umat agar menjadi umat yang andal serta memberikan bimbingan agar menciptakan umat yang madani. Selanjutnya, Kepala Kementrian Agama Provinsi Kepri, Razali Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa IPIM satu-satunya ada di Kepri dan kini sudah berdiri organisasi IPIM tingkat Kota.

Dalam sambutannya itu, Razali mengatakan agar imam memiliki legalitas yang jelas. Pengangkatan seorang imam harus dengan SK agar imam memiliki legalitas dan tanggungjawab. Imam juga diharapkan memiliki eksistensi, sekurang-kurangnya ada imam besar dan imam rawatib. Selain itu imam juga harus mempunyai kualifikasi sebagai pemimpin umat. Misalnya dengan memberikan sertifikasi kepada para imam tersebut. Sebagai imam harus memiliki performance.

“Semoga dengan adanya IPIM, imam di Batam dapat eksis dalam memandu umat,” tutupnya.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -