Sekolah Swasta Salah Satu Solusi Kurangnya Daya Tampung

BATAM- Keberadaan sekolah swasta di Kota Batam sangat menguntungkan. Karena keberadaan sekolah swasta merupakan salah satu solusi dalam mengatasi kekurangan daya tampung di Kota Batam. Ungkapan ini disampaikan Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan ketika menghadiri Natal Bersama Yayasan Pendidikan Kristen GPIB Immanuel Cabang Batam, Rabu (15/12) di Hotel Pacific Palace. Menjadi kebanggaan bagi Batam, bahwa anak-anak Batam tumbuh dengan baik dan memiliki pendidikan yang layak. Diakuinya pertumbuhan penduduk di Kota Batam sangat tinggi setiap tahunnya, namun dengan keberadaan sekolah swasta maka seluruh anak-anak dapat ditampung untuk melanjutkan pendidikan.

“Tanpa sekolah swasta akan banyak yang tidak tertampung. Terimakasih kepada seluruh yayasan sekolah swasta di Batam khususnya GPIB Immanuel yang banyak memberikan kontribusi dalam pendidikan di Batam,” ujarnya.

Untuk pembangunan Batam diperlukan regenerasi. Karena pembangunan Batam akan dilakukan oleh anak-anak muda yang memiliki intelektual. Namun intelektual tersebut harus diimbangi dengan nilai spritual. Dengan seimbangnya lahiriah dan spritual seorang anak maka akan tercipta Sumber daya manusia (SDM) yang andal. Diyakininya sekolah GPIB Immanuel mampu menciptakan SDM andal tersebut. Harapannya kepada sekolah yayasan GPIB tersebut agar dapat menciptakan SDM andal sehingga mampu bersaing untuk membangun Batam ke depan.

Adapun tema yang diusung dalam perayaan Natal tersebut adalah Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus dengan sub tema “Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Natal dengan Terang Kasih Allah Kita Semua”. Ketua Yayasan GPIB Immanuel Modi Timesela, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wako dalam acara perayaan natal bersama siswa yayasan GPIB Immanuel Batam mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.Dalam kesempatan itu Modi mengatakan bahwa yayasan GPIB sudah berdiri sejak tahun 1983. Berdirinya yayasan ini berkat adanya dukungan dari jemaat. Kepada seluruh tamu undangan yang hadir, ia mengucapkan selamat natal dan tahun baru.

Sementara itu Pendeta RE Tendean menyampaikan harapannya agar guru di sekolah tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga warga Batam menjadi warga yang berkualitas. Jika pendidikan warga Batam berkualitas, tentunya Wako dapat berbangga terhadap warganya tersebut terutama bangga terhadap pendidikan Kristen yang ada di Batam.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -