Garda Kelana Jaya Resmi Dilantik

BATAM- Secara resmi Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melantik Garda Kelana Jaya Priode 2010-2015, Minggu (12/12). Pelantikan pengurus Garda Kelana Jaya ini dimeriahkan dengan hiburan dengan menampilkan artis KDI 6, Via KDI dan Givri KDI. Penampilan dua artis dangdut jebolan KDI ini mendapat perhatian dari masyarakat di Kecamatan Bengkong khususnya. Selain penampilan Givri dan dan Via, sejumlah permainan tradisional juga dipertontonkan dalam acara pelantikan Garda Kelana Jaya sekaligus deklarasi Garda Kelana Jaya tersebut.

Diantaranya permainan tradisional yang dipertunjukkan yakni, tarian yang ditampilkan oleh sanggar Pantai Basri, Reog Ponorogo, Zikir Barat dari Pulau Kasu serta Barongsai. Selain Wali Kota yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Anggota DPRD Kota Batam, Rudi SE, M Yunus Spi, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Imran AZ. Kedatangan Wali Kota disambut langsung dengan kompang dan Barongsai yang telah disiapkan oleh Saparudin Muda dan Hj Asnah sebagai tuan rumah.

Terpilih sebagai Ketua Umum Garda Kelana Jaya adalah Fadli Luran, selaku pendiri Garda Kelana Jaya adalah Saparudin Muda. Pada organisasi yang berada di bawah payung Putra Kelana Jaya tersebut, Wali Kota bertindak sebagai pembina. Wali Kota yang telah melantik pada pengurus Garda Kelana Jaya Priode 2010-2015 dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Batam terus berkembang dari dulu hingga saat ini. Untuk membangun Batam diperlukan generasi muda yang intelektual dan berpendidikan.

Oleh karena itu pembangunan Batam harus terus berkembang dan waktu ke waktu. Pesannya dalam kesempatan itu, jangan sampai orang Melayu kalah di gelanggangnya sendiri. Harapannya sebagai pimpinan daerah adalah, bagaimana orang Melayu bisa menjadi pemain di Gelanggangnya sendiri. Ia sama sekali tidak mengira masyarakat akan tumpah ruah untuk menyaksikan pengukuhan dan Deklarasi Garda Kelana Jaya tersebut. Menurutnya kehadiran masyarakat pada acara tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat mendukung terbentuknya Garda Kelana Jaya yang kelak akan berperan dalam pembangunan Batam.

“Garda Kelana Jaya ini dibentuk dari Perpat. Ini luar biasa sekali. Memang harus ada regenerasi. Mereka yang berada di Garda Kelana Jaya ini terdiri dari anak-anak muda dan mahasiswa. Artinya mereka mendukung untuk membangun Provinsi Kepri dan Kota Batam yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Deklarasi Gerak Keris

Usai mengukuhkan Garda Kelana Jaya, Wali Kota menghadiri Deklarasi Gerak Keris yang digelar di Hotel Nagoya Plaza. Terlihat hadir dalam acara Deklarasi itu, Huzrin Hood selaku Ketua Dewan Pembina Gerak Keris. Selain itu juga hadir Ketua Gerak Keris Kota Batam, Adi Julemi. Huzrin Hood dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Gerak Keris harus tampil dimanapun untuk mendukung pembangunan Kepri pada umumnya dan Batam khususnya.

Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan bahwa perjuangan tidak pernah selesai terutama dalam membangun Batam dan Kepri. Ia ingin mengajak orang Melayu untuk tampil menjadi pemain di gelanggangnya sendiri. Oleh karena itu sebagai kepala daerah, ia mengajak agar seluruh warga Batam bergandengan tangan, bersatu padu untuk membangun Batam dan Kepri sebagai daerah yang dicintai.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -