16 ribu Warga Batam Ramaikan Jalan Santai dan Funbike

BATAM- Warga Batam tumpah ruah di Jalan Engku Putri, Minggu (12/12) pagi untuk mengikuti kegiatan Fun Day. Sekitar 16 ribu warga Batam tersebut mengikuti jalan santai dan funbike yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Batam yang ke-181 Tahun. Sebagai hadiah utama pada acara Gerak Jalan Santai dan Funbike tersebut adalah satu unit mobil yang berhasil diperoleh oleh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam. Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang hadir bersama istri, Ny. Mariana Dahlan yang mencabut kupon undian dan menyerahkan langsung satu unit mobil berwarna merah yang diparkir panitia di samping panggung utama kepada anggota Satpol PP tersebut. Peserta gerak jalan dan funbike pagi itu dilepas langsung oleh Wali Kota didampingi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Ketua KONI Batam, Edy Sihite, Ketua Panitia, Rahman Usman serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Batam.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Rahman Usman, jumlah peserta gerak jalan lebih dari 15 ribu orang. Sementara jumlah peserta funbike pagi itu sebanyak 701 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Adapun jumlah hadiah yang disesiakan oleh panitia sebanyak 181 sesuai dengan peringatan HUT Batam yang ke-181. Acara pagi itu selain gerak jalan santai, funbike juga akan ada senam massal. Untuk peserta funbike mengambil rute Engku Putri-Maymart-Perumahan Seruni-Jalan Yos Sudarso dan finish di Engku Putri. Sedangkan bagi peserta gerak jalan santai start dari depan Masjid Agung-Simpang BI-Mega Mall-Pelabuhan International Batam Centre-Bundaran OB-Jalan Samping Hotel 01-Maymart dan finish di Engku Putri.

“Usai mengikuti funbike dan gerak jalan, peserta akan mengikuti senam massal,” ujarnya didepan ribuan warga Batam.

Kegiatan pagi itu menurutnya disejalankan dengan Hari Kesehatan ke-46 yang mengusung tema “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat Menuju Keluarga Sehat Investasi Bangsa”.

Ditambahkan oleh Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Jefridin, kegiatan gerak jalan dan funbike ini merupakan kali pertama dalam rangka HUT Kota Batam. Direncanakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Pemko Batam dalam rangka memperingati HUT Kota Batam. Hadiah yang disediakan panitia selain satu unit mobil juga satu unit motor, kulkas, handphone yang jumla hadiahnya mencapai 181.

“Kupon yang kita sediakan ada 17 ribu, dan ada sekitar seribu peserta yang tidak melakukan daftar ulang. Tercatat yang mengikuti kegiatan pagi ini berjumlah 16 ribu peserta. Masing-masing peserta hanya memperoleh satu kupon, karena untuk mengikuti kegiatan ini peserta diwajibkan
untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu pada kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam
dengan membawa identitas seperti KTP/ KK,” jelas Jefridin.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang melepas peserta Fun Day pagi itu dengan ramah menyapa warga Batam yang telah sejak pagi berkumpul di Engku Putri. Katanya, ia tidak mau berpanjang lebar memberikan sambutan karena ia melihat warga Batam sudah tidak sabar untuk mengikuti gerak jalan dan funbike pagi itu. Melihat antusias warga Batam yang ikut serta dalam acara Fun Day yang digelar dalam rangka HUT Kota Batam tersebut Wali Kota mengaku senang.

“Acara pagi ini selain ada sepeda santai juga ada gerak jalan santai dan dilanjutkan dengan snam massal. Ada banyak hadiah yang disediakan oleh panitia. Sebagai hadiah utama adalah satu unit mobil yang akan menjadi milik salah satu peserta gerak jalan maupun funbike pagi ini. Siapakah yang nanti beruntung untuk mendapatkan hadiah utama satu unit mobil yang sudah ada di sebelah sana,” ujar Wali Kota seraya menunjuk ke kanan panggung.

Batam Fun Day ini juga dimeriahkan dengan hiburan band lokal, modern dance dan marching band Bahana Barelang.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -