Ikrar Kesetiaan di Hari Kesaktian Pancasila

apel3apel2BATAM – Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2009 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2009 diperingati Pemerintah Kota Batam dengan menggelar kegiatan upacara pagi tadi, Kamis (01/10). Bertempat di halaman parkir Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam, upacara tanpa amanat yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut berlangsung secara khidmat dengan diikuti oleh peserta yang terdiri dari PNS dan THD se Kota Batam, Satpol- PP Kota Batam, serta unsur TNI dan Polri.
Bertindak selaku inspektur upacara adalah Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Asril, S. Sos yang saat ini dipercaya sebagai Camat Bengkong sebagai pemimpin upacara.

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam tersebut dibacakan “Ikrar Kesetiaan Terhadap Pancasila” yang dibacakan oleh Drs. Jefridin, M.Pd, yang saat ini sebagai Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam. Ikrar yang dibacakan  mengingatkan kita kembali terhadap peristiwa G30S -PKI yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 1965, di mana hal tersebut mengakibatkan timbulnya tragedi nasional dan gugurnya para pahlawan revolusi secara kejam dan keji di luar batas-batas kemanusiaan.

Di samping itu, ikrar tersebut juga memuat pesan agar kita tetap waspada dan mempertahankan serta mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi terlaksananya amanat penderitaan rakyat.

Turut hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut diantaranya adalah Muspida Kota Batam, Sekdako Batam, Agussahiman, Para Asisten Setdako Batam, Kepala SKPD, serta Pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

(*humas_crew/rs)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -