Wako Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat Batam

BATAM- Pemerintah Kota Batam melaksanakan Halal Bihalal bersama tokoh masyarakat Batam, Kamis (30/9). Acara halal bihalal bersama tokoh masyarakat Batam yang di gelar di Hotel Nagoya Plaza tersebut juga dihadiri oleh tokoh lintas agama,  LAM,  HNSI, LPM dan sejumlah tokoh pemuda yang ada di Batam. Pada kesempatan itu, Ketua LAM Batam Datuk Imran AZ, mengatakan orang melayu memiliki sifat  terbuka dan lapang dada.

Walaupun saudara kita datang dari seluruh penjuru tanah air  ke Batam, orang melayu menerima dengan terbuka. Namun Imran berharap orang yang datang ke bumi melayu tetap menjunjung tinggi budaya melayu. “Kami hanya minta di dulukan selangkah dan ditinggikan seranting,” ujar Imran.

Sementara itu Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemko Batam. Usai lebaran, pihak Pemko Batam selalu mengunjungi Muspida dan tokoh masyarakat. Mengingat banyaknya tokoh masyarakat dari berbagai daerah dan lintas agama yang ada maka digabung untuk kecamatan mainland pada malam itu.

Sebagai daerah industri Dahlan mengatakan bahwa Batam memiliki daya tarik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pertumbuhan industri di Batam saat ini tidak terlalu singnifikan kecuali pertumbuhan industri shipyard yang tinggi se Indonesia.  Namun pemerintah kota batam terus membangun infrastruktur untuk mendukung dunia usaha di batam. Walikota juga mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk bersama-sama mejaga situasi kondusif di Batam.

“Kita harus merasa memiliki Batam dan bersama-sama membangun Batam. Dengan demikian pembangunan Batam akan tercapai,” tutupnya.

(crew_humas/yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -