6.206 Peserta Ikuti Ujian CPNS

BATAM- Sebanyak 6.206 peserta mengikuti ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari 7.470 yang telah dinyatakan lolos seleksi Administrasi oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Batam, demikian disampaikan olehKepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Batam, Firmansyah dalam laporannya pada acara pembukaan sampul soal ujian CPNS, di Kampus Universitas Kepulauan Riau, Kecamatan Batu aji, Sabtu (11/12). “Dari 321 formasi yang di buka oleh Pemerintah Kota Batam dalam penerimaan CPNS 2010 ini, 98 formasi disediakan bagi tenaga Teknis, 112 formasi bagi tenaga guru dan 111 bagi tenaga kesehatan”, jelasnya.

Ujian tes tertulis  CPNS ini di gelar di dua tempat. Untuk tenaga kesehatan dan tenaga guru tes diadakan di di Sekolah Harapan Utama, Batam Centre, sedang untuk tenaga teknis ujian diadakan di Kampus Unrika, Batu aji. Untuk pelaksanaan ujian ini BKD menyiapkan tenaga pengawas ujian sebanyak 200 guru. Sedangkan soal ujian di siapkan dari pusat dalam hal ini dibuat oleh Universitas Indonesia.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta ujian untuk teliti dan tekun dalam mengerjakan soal-soal ujian. “Selamat menempuh ujian kepada para peserta dan semoga sukses dalam ujian ini”, ungkapnya. Penerimaan CPNS yang rutin dilaksanakan oleh Pemko Batam ini adalah untuk memenuhi kebutuhan akan PNS di Lingkungan Pemko Batam yang berdasarkan rasio jumlah penduduk Batam yang mencapai 1 juta jiwa membutuhkan 7.000 pegawai untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Sedang jumlah PNS yang ada sekarang adalah 5.556 termasuk tenaga guru dan trenaga kesehatan.

Wako menjelaskan bahwa mekanisme pelaksanaan ujian penerimaan CPNS kali ini sedikit berbeda karena ujian kali ini diadakan di kelas-kelas tidak seperti penerimaan sebelumnya yang diadakan di Gor atau stadiun.”Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengawasan oleh tenaga pengawas, sehingga diharapkan hasil yang fair”, jelasnya.
Acara diakhiri dengan pembukaan kotak soal yang dan pembukaan sampul soal ujian CPNS oleh Wako dan penyerahan soal ujian secara simbolis kepada perwakilan pengawas ujian. Turut hadir anggota komisi I DPRD Kota Batam, Joko MARTONO dan Sekertaris Daerah Kota Batam, Agussahiman. (crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -