Wako: Pegawai Harus Jadi Pionir Solidaritas Umat Bergama di Masyarakat

BATAM-Walikota Batam Ahmad Dahlan menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besar persatuan Oikumene Pegawai Pemerintah Kota Batam bertempat di Politeknik Batam, Jumat (10/12). Tema Perayaan Natal keluarga besar Pemko Batam adalah “Allah Datang Memulihkan UmatNya”.

Ketua Panitia perayaan Agus Purwoko, mengatakan peringatan Natal bersama ini selalu diadakan setiap tahun oleh Persatuan Oikumene. Agus menyampaikan persatuan Oikumene merupakan persatuan karyawan Pemerintah Kota Batam yang beragama kristiani yang tersebar di berbagaii SKPD , tenaga Guru dan Kesehatan yg berjumlah 700 orang. Persatuan Oikumene pemko Batam ini melakukan kegiatan peribadatan  kebaktian bersama setiap bulan sehingga dapat meningkatkan keimanan pegawai.

Walikota Batam dalam sambutannya mengatakan Batam sebagai kota industri menarik bagi tenaga kerja dari seluruh daerah di Indonesia. Hal ini tentunya menjadikan Batam kaya akan budaya dan kehidupan beraga juga semakin berkembang. Keberagaman Agama di KOta Batam mendapat perhatian dari Walikota Batam untuk terus menjaga kerukunan dan solidaritas antar umat beragama.

“saya memperhatikan dan menjunjung solidaritas antar umat beragama” ujar wako.

Menurutnya dengan terciptanya sodidaritas antar umat beragamalah akan menciptakan situasi yang kondusit sehingga keamanan tetap terjamin , dengan demikian investor tidak akan ragu menanamkan modalnya di Batam.

Pada kesempatan tersebut Wako mengajak Pegawai Negeri  sebagai pionir solidaritas  antar umat beragama dilingkungan  masyarakat masing masing. Selanjunya wako berpesan kepada seluruh pegawai kristiani untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Tuhan dan mningkatkan pelayan kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya. (humascrew_yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -