Batam Kirimkan 295 Atlit Pada Porprov Kepri II 2010

BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengirimkan 295 atlitnya untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kepri II 2010. Secara resmi Wakil Gubernur Provinsi Kepri telah membuka pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung hingga Sabtu (11/12). Upacara pembukaan Porprov yang dihadiri oleh Ketua KONI sekaligus Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri ini berlangsung di Stadion Temenggung Abdul Jamal pada Sabtu (4/12). Secara keseluruhan jumlah atlit yang mengikuti Porprov berjumlah 1.424. Terdiri dari kontingen Batam 295 dan official 82 orang, Kota Tanjung Pinang mengirimkan 204 atlit dan 68 official, Kabupaten Natuna mengirimkan 161 kontingen dan 56 official, Kabupaten Bintan 171 kontingen dan 42 official, Tanjung Balai Karimun 222 kontingen dan 53 official, Kabupaten Lingga sebanyak 245 kontingen dan 58 official serta dari Kabupaten Anambas mengirimkan 126 kontingen dan 33 official.

Upacara pembukaan Porprov Kepri II 2010 ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan deville dari masing-masing kontingen Kabupaten/Kota. Deville diawali dari Kabupaten Anambas Kabupaten Bintan, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kota Tanjung Pinang dan ditutup dengan iring-iringan Deville dari Batam yang juga sebagai tuan rumah. Sebagai tanda dimulainya Porprov Kepri II 2010, dikibarkannya Bendera Porprov dan menyalakan obor Porprov, pelepasan balon dan membunyikan sirene. Sebagai tuan rumah, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri serta KONI Provinsi Kepri yang telah mempercayakan Batam sebagai tuan rumah.

“Satu lagi acara besar digelar di Batam, yakni Porprov Kepri II 2010. Dengan Porprov kita terus bangun Kepri. Sebagai tuan rumah, kami memohon maaf jika terjadi kekurangan di sana sini,” katanya.

Sementara itu Nur Syafriadi selaku Ketua KONI Provinsi Kepri mengatakan bahwa ada 22 cabang yang diperlombakan dalam Porprov tahun 2010 ini. Dengan memperebutkan 185 medali. Kegiatan ini merupakan kompetisi sekaligus ajang seleksi daerah. Ia mengajak seluruh kontingen untuk dapat bertanding dengan maksimal. “Raih prestasi eratkan persaudaraan,” katanya menyebut motto Porprov tahun ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah memberi atensi dalam acara ini.

Selanjutnya, Wakil Gubernur, Soerya Respationo yang membuka Porprov Kepri II 2010 mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencari bibit atlit yang mampu mengharumkan nama Kepri. Melalui Porprov ini menurutnya akan ditemukan bibit unggul yang beprestasi dibidang olahraga. Ia juga mengajak agar seluruh kontingen dapat sportif dalam mengikuti pertandingan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai momentum sebagai persiapan untuk mengikuti Kejurnas maupun Korwil. Terlebih Korwil Sumatera IV yang akan diselenggarakan pada 2011 mendatang akan mempercayakan Kepri sebagai tuan rumah. Oleh karena itu Porprov Kepri II 2010 ini merupakan ajang seleksi menuju Korwil Sumatera IV pada 2011 mendatang.

Dalam acara pembukaan itu juga dilakukan pembacaan janji atlit oleh perwakilan atlit. Memeriahkan acara pembukaan Porprov itu, penonton dihibur dengan tarian kolosal yang diikuti oleh 500 pelajar yang berada di bawah naungan Sanggar Tari Nilam Suri asuhan Diansyah.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -