Rp15 Juta Terkumpul di Malam Welcome Dinner

BATAM- Meski Batam tengah kebanjiran artis namun tidak melupakan duka para korban Tsunami di Mentawai, korban gunung Merapi di Yogyakarta dan korban banjir bandang di Wasior. Pada malam Welcome Dinner dalam rangka Festival Film Indonesia (FFI) 2010, terkumpul sumbangan senilai Rp15 juta. Sumbangan tersebut berasal dari para artis dan para pejabat yang hadir pada malam Welcome Dinner yang digelar pada Sabtu (27/11) malam di Mega Wisata Ocarina.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang hadir bersama istrinya Ny. Mariana Dahlan berkenan menyapa tamu undangan yang hadir malam itu. Di hadapan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jerro Wacik dan para artis, Wako menyampaikan ucapan terimakasinya kepada Menteri yang telah mempercayakan Batam sebagai tuan rumah.

“Tahun ini Batam telah melaunching Visit Batam 2010 dan tahun depat kembali kita launching. Target kunjungan Wisman dari 1,2 juta sudah mencapai 1,1 juta. Dan mudah-mudahan target itu tercapai,” katanya bangga.

Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani yang hadir malam itu juga tak lupa menyampaikan terimakasihnya. Menurutnya, Kepri memiliki banyak cerita sejarah Melayu yang dapat diproduksi menjadi film. Seperti Raja Haji dan Raja Ali Haji. Yang tidak kalah berbahagia pada malam itu adalah Kemenbudpar, Jerro Wacik yang tiba bersama istri.

Katanya, selama penyelenggaraan FFI di Batam maka Batam kebanjiran artis. Diantaranya artis yang hadir, Dedy Mizwar, Dwi Yan, Yati Octavia, dan Jaja Miharja. Melalui even tersebut menurutnya salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Batam menarik.

“Para bintang film dan sineas terus saya dorong agar industri perfilman baik. Film Indonesia harus jadi tuan rumah di negaranya sendiri. Kedatangan kami ke sini adalah untuk memajukan Batam,” paparnya.

Ribuan warga Batam yang hadir malam itu selain dapat bertatap muka dengan artis idolanya juga dihibur oleh para artis yang malam itu menyumbangkan suaranya. Diantaranya artis yang bernyanyi Jaja Miharja, Dwi Yan dan Roy Martin. Tembang dangdut yang mereka dendangkan membuat suasana semakin hidup karena para artis bergoyang bersama. Diantara para artis ada juga yang terlihat berfoto bersama dengan warga Batam.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -