BKD Terima 8.623 Berkas Lamaran CPNS di Lingkungan Pemko Batam

lamaran cpnsBATAM- Dari awal pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam,  Sabtu (31/10) hingga Sabtu (14/11)  berkas yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam berjumlah 8.623. Dengan rincian tenaga teknis sebanyak 4.632 berkas, tenaga kesehatan sebanyak 1.362 berkas dan tenaga guru sebanyak 2.629 berkas. Namun jumlah tersebut belum jumlah berkas secara keseluruhan yang diterima oleh BKD.

“Masih ada berkas yang masuk tanggal 14 November lalu yang masih diperiksa oleh BKD. Berkas ini merupakan berkas lamaran yang diterima BKD dari kantor pos cabang kecamatan,” jelas Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri, Senin (16/11).

Sampai saat ini, BKD belum menghitung berapa jumlah berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan. Mengenai jadwal pengumuman lulus seleksi administrasi akan dilakukan pada Sabtu (21/11). Pengumuman lulus seleksi administrasi akan diumumkan di media lokal Batam. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti daftar ulang yang akan dilangsungkan selama dua hari, Minggu (22/11) dan Senin (23/11).

Pada saat daftar ulang, pelamar diharapkan membawa berkas persyaratan yang asli. Panitia akan memeriksa KTP, ijazah dan transkrip nilai yang asli. Untuk tenaga guru yang usianya diatas 35 tahun, diharapkan untuk membawa SK yang asli. Lebih lanjut, Yusfa mengatakan bahwa pada saat pengumuman lulus seleksi administrasi akan disampaikan kelengkapan yang akan dibawa oleh pelamar. Pada saat daftar ulang, panitia akan memberikan nomor peserta ujian.

Sementara untuk ujian tertulis CPNS akan dilakukan pada Rabu (25/11). Direncanakan tempat pelaksanaan ujian di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Sedangkan pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima pada Sabtu (12/12). Diberitakan sebelumnya, kuota CPNS di lingkungan Pemko Batam untuk tahun 2009 berjumlah 392 orang. Dengan rincian tenaga teknis berjumlah 82 orang, tenaga guru 208 orang dan tenaga kesehatan 102 orang.(crew_humas/dv)

5 Responses for “BKD Terima 8.623 Berkas Lamaran CPNS di Lingkungan Pemko Batam”

  1. andi says:

    Untuk menjaga netralitas dan obyektifitas di era reformasi jilid 2, bgaimana jika nanti selepas ujian, panitia (BKD) melampirkan juga nilai masing2 peserta…bukan hanya keluar nama2 yang lulus saja. ini lebih transparan dan menenterammkan bagi semua….nemuju batam bandar dunia yang madani…

  2. ivo yunike says:

    Saya yg melamar dari luar kota tepatnya bekasi kecewa dgn pengumuman yg mendadak bahwa harus KTP didaerah bersangkutan padahal sebelumnya KTP Warga Negara Indonesia.

  3. ichalsalidin says:

    sudah ke empat kali saya melamar CPNS Batam artinya hampir setiap tahunnya saya mencoba namun belum pernah berhasil Tapi saya tidak pernah menyerah siapa tahu Tahun yang ke empat ini ALLAH SWT Akan mengangkat derajat dan Martabat orang kecil seperti saya ini untuk menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Batam Amien, ya siapa tahu rezeqi anak saya bapaknya jadi PNS di Batam yang penting berusaha,amien amin.

  4. Hana says:

    Rame juga pelamar. Persaingan makin ketat

  5. alexhito ganda hutahaean says:

    saya juga sudah 4 kali gagal dlm ujian cpns tpi tahun ini saya akan masuk cpns pemko batam tahun 2010

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -