Wako Lantik Taruna SMK Pelayaran Maritim

BATAM - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melantik Taruna dan Taruni Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) Maritim Nasional Bengkong tahun ajaran 2010/2011, Rabu (6/10). Pada acara pelantikan 380 Taruna Taruni AMKP Maritim tersebut Wali Kota bertindak sebagai inspektur upacara dan Pelda Zulfirmansyah dari Lanal Batam sebagai Komandan Upacara.


Kepala Sekolah SMKP Maritim, Nety Herawati S. Tr. mengungkapkan kebanggaannya karena anak didiknya bisa dilantik langsung oleh Wali Kota Batam. Dari 380 orang anak didiknya yang dilantik tersebut, terdiri dari tingkat I sebanyak 175 Taruna, tingkat II berjumlah 100 Taruna dan tingkat III sebanyak 105 Taruna. Nety menambahkan SMKP Maritim Bengkong memiliki dua program study yaitu Nautika Perkapalan Niaga dan Teknika Perkapalan Niaga. Hingga tahun 2010 SMKP Maritim telah meluluskan tujuh angkatan dan di serap industri perkapalan nasional bahkan internasional.

Sementara itu Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh civitas akademika SMKP Maritim baik guru, taruna dan orang tua. Wali Kota mengatakan peluang kerja  terutama di sektor kemaritiman masih sangat besar di kota Batam maupun Provinsi Kepri. Untuk diketahui Provinsi Kepri  merupakan daerah kepulauan dengan persentasi sebesar 97% lautan dan hanya 3% saja yang daratan. Oleh karena itu masih banyak peluang di sektor ini, baik jasa pelayaran, industri galangan kapal maupun instansi pemerintah  diisi oleh lulusan SMKP Maritim Bengkong.

Diakhir acara pelantikan ditampilkan atraksi Marching Band dan penampilan kemampuan baris berbaris Taruna taruni SMKP Maritim yang dibina oleh Lanal Batam. Pelantikan Taruna SMKP Maritim Bengkong juga dihadiri anggota DPRD Batam Mesrawati Tampubolon, Kadis Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, Kapten Zebua dari Kodim 0316 Batam dan tentunya orang tua Taruna Taruni yang dilantik.(crew_humas/yd)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -