494 Petugas Kebersihan Terima Bingkisan Sembako

BATAM- Sudah menjadi agenda setiap tahunnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam memberikan paket bantuan sembako. Bingkisan Sembako ini diberikan kepada 494 orang petugas kebersihan di Dinas DKP. Sebanyak 494 petugas kebersihan itu terdiri dari 200 orang penyapu jalan, 77 orang penggali parit, 55 orang pemelihara taman, 55 orang pemangkas rumput, petugas nursery 10 orang, sopir, kernet armada 93 orang, petugas KPS 2 orang dan petugas kebersihan dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Belakang Padang 2 orang. Penyerahan bingkisan bantuan Sembako ini  diserahkan langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemko Batam, Maaz Ismail.

Paket Sembako yang dikemas dalam kantong plastik diantaranya berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instant. Kabid kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, M Jamil mengatakan, paket Sembako yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari donatur yang berasal dari mitra Dinas DKP, PT Surya Sejahtera, PT Jamsostek, PT Agung Auto Mall, Batam Pos, Indosat, Anggota DPD RI, Jasarmen Purba, Ketua LAM, Imran AZ, Arsikon dan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB).

Diharapkan dengan bantuan paket Sembako yang diberikan ini, dapat meringankan dan bermanfaat bagi para petugas kebersihan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah. “Ini merupakan tahun yang ke empat, DKP memberikan bantuan Sembako kepada petugas kebersihan sebagai mitra kerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Azwan mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan paket Sembako ini merupakan agenda tahunan. Sebagai penyelenggara acara tersebut, Azwan merasa berbahagia karena dapat berkumpul bersama dengan petugas kebersihan yang merupakan garda terdepan dalam menjaga kebersihan di Kota Batam.

Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada petugas kebersihan tersebut. Kepada perusahaan yang telah menjadi donatur, tak lupa Azwan menyampaikan ucapan terimakasihnya. Semoga apa yang disumbangkan dapat menjadi amal jariyah dibulan Ramadan ini. Penyerahan bantuan sembako yang dilaksanakan di halaman kantor DKP saat ini menurutnya yang terakhir, karena pada akhir tahun ini, DKP akan pindah ke kantor yang baru yakni eks kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) yang terletak di Sekupang.

“Bantuan paket Sembako ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan pemerintah kepada petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam menjaga kebersihan di Kota Batam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Azwan juga mengatakan bahwa pada hari libur lebaran sampah di Kota Batam tetap akan diangkut oleh petugas kebersihan. DKP, menurutnya telah menempatkan para petugas yang bertugas menjaga kebersihan baik ketika Shalat Ied maupun pada saat pelaksanaan open house. Secara simbolis paket sembako diserahkan kepada perwakilan petugas kebersihan oleh Asisten Administrasi Umum, Maaz Ismail. Usai penyerahan paket sembako, acara sore itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh ustad Abdurahman LC dan buka bersama.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -