Pekerja Sumber Utama Pembangunan Batam

BATAM- Kawasan Batamindo merupakan salah satu andalan Kota Batam dibidang industri dan dalam penyerapan tenaga kerja di Indonesia khususnya Batam. Orang berbondong-bondong datang ke Batam dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidupnya. Demikian disampaikan Wali Kota Batam, Drs. H. Ahmad Dahlan, MH dalam sambutannya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Mukakuning Kecamatan Sungai Beduk pada hari Sabtu (20/08).

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, Batam sesungguhnya tidak berarti apa-apa tanpa adanya pekerja, karena Batam tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA). Pekerja adalah pemeran utama bagi pembangunan Batam, dan oleh karenanya Pemerintah memberikan perhatian penuh kepada pekerja walaupun Upah Minimum Kota (UMK) saat ini masih belum sesuai dengan harapan pekerja. Pemerintah akan terus berusaha agar UMK Batam bisa mencapai angka ideal, yakni sama dengan angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) KHL.

“Salah satu bentuk perhatian Pemerintah kepada pekerja, saat ini telah disediakan rumah susun sewa dan sarana transportasi bagi pekerja, hanya Koperasi Pekerja yang masih belum terealisasi sampai saat ini,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, tak lupa Dahlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekerja di Batam yang telah turut menciptakan suasana kondusif di Batam serta masih tetap melaksanakan ibadah ditengah-tengah kesibukan. “Bekerja keraslah kamu seolah-olah kamu akan hidup selama-lamanya, namun pada saat yang sama jangan lupa beribadahlah kamu seolah-olah kamu akan mati esok hari,” tutup Dahlan mengutip salah satu hadist.

Sementara itu, Andi Mapisangka mewakili Management Batamindo dan ketua seluruh masjid di Kawasan Batamindo menyampaikan sarana ibadah di Kawasan Batamindo saat ini cukup memadai dengan adanya 2 Masjid dan 6 Mushalla di Kawasan tersebut.

Ust. Asep Rabbani, penceramah pada malam itu, dalam tausiahnya menghimbau kepada seluruh jama’ah yang sebagian besar adalah para pekerja di Kawasan Batamindo tersebut, untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai Ramadan terbaik. Karena belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadan berikutnya. Berkenaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2010 yang bersamaan dengan bulan Ramadan 1431 H, Asep juga mengajak untuk mengambil spirit kemerdekaan dan hikmah Ramadhan yaitu mengalahkan hawa nafsu.

“Jangan pernah kita merasa bebas dari penjajahan hawa nafsu, karena apabila hawa nafsu sudah menguasai, maka lebih jahat dari godaan syaitan,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Wako juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Islam yang diterima langsung oleh pengurus Masjid, Abdul Rauf.

Mendampingi Walikota Batam pada Safari malam kedua belas Ramadhan 1431 H, antara lain terlihat Kadis. PMP-KUKM, Pebrialin, SE, M.Si,  Ka. BKD, Firmansyah, S.Sos, M.Si, Kabag. Humas, Kabag. Kesra, Camat dan Lurah se Kec. Sungai Beduk serta pengurus Jelita Kota Batam.(crew_humas/rs)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -