Wako Buka Festival Seni Budaya Antar Sekolah

BATAM- The International Nature Loving Association Indonesia (INSA) Batam menggelar Festival Seni Budaya Antar Sekolah se Kota Batam I pada Sabtu (13/11) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Festival yang diikuti oleh 15 sekolah ini dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Dengan digelarnya festival itu, Wali Kota mengatakan bahwa Batam memiliki potensi yang besar. Oleh karena itu Wali Kota mengajak untuk membina generasi muda sehingga menjadi SDM yang andal dikemudian hari. Yang membuatnya takjub adalah, bahwa peserta yang tampil bukan hanya sudah tampih pada tingkat nasional namun juga pernah tampil hingga ke Beijing. Melalui lomba yang digelar oleh INLA ini Wali Kota mengaku bangga dan senang serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada INLA.
“Kita harus optimis dalam membangun Batam ini. Masyarakat harus senantiasa aktif dan mari bina anak-anak kita. Membangun Batam ini harus dengan semangat tinggi dan hati yang tulus ikhlas,” ujarnya.

Yang membuatnya bangga adalah, bahwa INLA tidak memiliki banyak cabang di Indonesia. Terlebih INLA memiliki motto yakni menyayangi sesama manusia, memperhatikan dan sayang lingkunga, menyayangi satwa dan tumbuh-tumbuhan serta memiliki prinsip hidup harus harmonis antar sesama. “Dengan kebersamaan maka kita bisa membangun Batam,” sebutnya yang disambut dengan tepuk tangan dari para undangan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan piala bergilir kepada Koordinator INLA, Lias Masri. Humas INLA, Alfin O Yolanda mengatakan bahwa Festival Seni Budaya ini baru yang pertama kalinya digelar di Batam. Festival yang ditampilkan ini merupakan tarian yang menunjukkan tentang kecintaan terhadap alam. Gerakan tarian merupakan paduan dari air, tanaman, angin yang bersifat energik. Selain itu juga ada penampilan lagu-lagu yang berkaitan dengan alam.

“INLA sudah ada dibeberapa daerah. Melalui kegiatan ini kita ingin sampaikan ke sekolah bahwa tarian ini bermanfaat dan berisikan pesan kecintaan terhadap alam. Ada pelatih khusus dan mereka akan datang ke sekolah. Kita tidak memungut biaya sama sekali,” jelasnya.
Adapun yang menjadi penilaian dalam lomba ini adalah harmonisasi terbaik, pesona terbaik, dinamika, ceria dan semangat. Pemenang akan memperoleh hadiah berupa piala untuk masing-masing kategori tersebut.(crew_humas/dv)

Foto lainnya**

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -