Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65 Pemko Gelar Gerak Jalan Beregu

BATAM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Kantor Pemudadan Olahraga menyelenggarakan Gerak Jalan Beregu 5 Km, 8 Km dan 17 Km. Gerak jalan beregu ini akan diselenggarakan pada Sabtu (7/8). Masing-masing kategori terdiri dari persyaratan dan peserta yang berbeda. Untuk kategori peserta gerak jalan beregu 5 Km, peserta terdiri dari pelajar SD putra dan putri serta ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita se- Kota Batam. Untuk kategori 8 Km, peserta terdiri dari pelajar SMP putra putri, pelajar SMA, SMA/MA mahasiswa dan umum putri. Untuk kategori 17 Km, terdiri dari pelajar SMA, SMK, MA, mahasiswa putra, dan putra umum (dinas/SKPD, instansi Vertikal. TNI, Polri, Bank, perusahaan swasta dan OKP se Kota Batam. Lebih lanjut, Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan tiap regu berjumlah 11 orang. Untuk pendaftaran dapat dlakukan dari tanggal 15 Juli sampai 4 Agustus 2010, mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB di Gedung Pemuda Hang Jebat, Jalan Sudirman Nomor 8. Technical meeting akan dilaksanakan 4 Agustus 2010 di Gedung Pemuda Hang Jebat.

“Jumlah ini sudah termasuk komandan regu dengan formasi dua berbanjar. Dengan nomor dada pada barisan kanan depan dan belakang,” kata Yusfa.

Waktu tempuh untuk masing-masing kategori dikatakan Yusfa, untuk kategori 5 Km ditempuh dalam waktu 60 menit, kategori 8 Km ditempuh dalam waktu 96 menit dan kategori 17 Km ditempuh dalam waktu 204 menit. Rute yang dilalui untuk kategori 5 Km, mulai dari Kantor Walikota-Bundatan OB-Hotel 01-Rumah Makan Pak Datuk-Taman Seruni-Yayasan Yos Sudarso-Sekolah Global-Masjid Dara dan kembali finis di Kantor Walikota. Untuk kategori 8 Km mengambil start Kantor Walikota-Bundaran OB-Hotel 01-Rumah Makan Pak Datuk-Simpang BNI-Edukits-Perumahan Rosedale-Simpang Frengky-Politeknik-Masjid Raya dan finis di Kantor Walikota. Sementara untuk gerak jalan beregu 17 Km mengambil start dari Kantor Walikota-Bundaran OB-Hotel 01-Simpang BNI-Edukits-Simpang Jam-Polresta Barelang-Perumahan Sukajadi-Simpang Kabil-Duta Mas-Simpang Frengku-Politeknik-Masjid Raya dan kembali finish di Kantor Walikota.

Adapun yang menjadi aspek penilaian mulau dari ketepatan waktu, kelengkapan anggota regu, keseragaman, semangat dan kerapian. Hadiah yang disediakan oleh panitia untuk juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III bagi masing-masing kategori berbeda. Hadiah untuk juara I kategori gerak jalan beregu 5 Km sebesar Rp1,5 juta. Juara II sebesar Rp1 juta dan juara III mendapat hadiah Rp750 ribu. Untuk kategori gerak jalan beregu 8 Km juara I mendapat hadiah Rp2 juta, juara II memperoleh Rp1,5 juta dan juara III mendapat hadiah Rp1 juta. Untuk kategori gerak jalan beregu 17 Km menerima hadiah masing-masing Rp3 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II dan Rp1,5 juta untuk juara III.

(crew_humas/dv)

2 Responses for “Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65 Pemko Gelar Gerak Jalan Beregu”

  1. eric says:

    hasilnya maana ?
    siapa aja yg juara ?

  2. Allied Telesis says:

    wah,bagus sekali acara Gerak Jalan Beregu yang di laksanakan untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65 oleh Pemko ini.Dengan acara ini pasti sangat mempererat hubungan bermasyarakat.Dengan memberikan hadiah hadiah,juga dapat menambah semangat para peserta.luar biasa acara ini.thanks.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -