Masyarakat Perumahan Pondok Pelangi Bakal Miliki Posyandu

BATAM- Tidak lama lagi masyarakat di Perumahan Pondok Pelangi Tiban Indah akan memiliki Posyandu. Sabtu (13/11) Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melakukan peletakan pertama pembangunan Posyandu tersebut. Salam kesempatan itu Wali Kota mengatakan bahwa Posyandu sangat penting sebagai wadah untuk melakukan imunisasi terhadap anak. Terlebih masyarakat Batam adalah masyarakat yang usia produktif. Atas partisipasi masyarakat untuk membangun Posyandu tersebut, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasihnya.
“Posyandu merupakan alat atau metode untuk menyehatkan bayi kita. Jika bayi sehat maka kelak akan menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. Untuk itu pembangunan Posyandu ini sangat perlu, terlebih setiap harinya penduduk di masing-masing kecamatan melahirkan bayi empat sampai lima orang setiap harinya,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Sementara itu perwakilan masyarakat Perumahan Pondok Pelangi mengatakan bahwa Posyandu tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat setempat. Adapun jumlah penduduk perumahan tersebut sebanyak 260 Kepala keluarga (KK). Warga setempat menurutnya merupakan masyarakat yang usianya rata-rata dibawah 40 tahun. Untuk pembangunan Posyandu tersebut menurutnya diperlukan dana sekitar Rp80 juta. Demi terwujudnya pembangunan Posyandu itu, ia mengharapkan bantuan dana dari pemerintah.

“Mudah-mudahan pembangunan Posyandu ini bisa terwujud. Dengan adanya Posyandu ini maka ibu-ibu disini dapat dengan rutin memberi imuniasasi kepada anak-anaknya,” katanya.
Sebagai bentuk kepeduliannya, Wali Kota Batam menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Posyandu tersebut. Kemudian acara siang itu dilanjutkan dengan penyerahan peralatan olah raga untuk masing-masing RT di lingkungan perumahan itu.(crew_humas/dv)

Foto lainnya**


Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -