Hari Pertama Ngantor, Tingkat Kehadiran Pegawai Pemko Mencapai 93,13 Persen

BATAM - Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan menyatakan kepuasannya melihat tingginya angka kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di hari pertama berkantor, Selasa (14/9). Pada hari pertama ngantor setelah libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, seluruh pegawai dari dinas, badan, kantor, bagian, Satpol PP, camat dan kelurahan mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wako di Dataran Engku Putri. Wako mengaku tidak menyangka jika pada hari pertama masuk kerja tersebut, seluruh pegawai di lingkungan Pemko dapat hadir.
Namun demikian diakuinya ada beberapa Kepala Dinas yang tidak hadir pada hari pertama kerja tersebut, namun ketidakhadiran tersebut telah dikoordinasikan oleh Kadis yang bersangkutan dengannya. Sementara untuk guru dan tenaga medis memang tidak terlihat mengikuti apel pada pagi itu. Karena untuk guru mengikuti kebijakan masuk sekolah sedangkan petugas medis sesuai dengan kebijakan Dinas Kesehatan pada hari pertama berkantor itu langsung ke tempat tugasnya masing-masing untuk memberi pelayanan dibidang kesehatan, baik di Puskesmas maupun rumah sakit.

“Saya mengaku puas melihat banyaknya pegawai yang hadir pada hari pertama bekerja setelah libur lebaran yang cukup panjang. Ini satu kemajuan dan saya selaku pimpinan memberikan apresiasi dengan tingginya tingkat kehadiran pada hari pertama berkantor ini,” ujar Wako usai memimpin apel pagi.

Dalam arahannya ketika memimpin apel pagi itu, Wako menyampaikan agar Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam melakukan klarifikasi secara keseluruhan jumlah pegawai yang hadir. Jika ada yang tidak masuk menurutnya harus dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan. Tidak lupa Wako menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pegawai Pemko yang hadir apel pagi itu, yang telah bekerja dengan giat terutama selama Ramadan. Meskipun ada penurunan, namun menurutnya tidak begitu signifikan. Untuk itu, ia menitipkan kepada pegawai yang berada pada front terdepan yang bertugas memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Katanya, jika ia menerima laporan terkait pegawainya yang memberikan pelayanan tidak baik, maka ia akan segera memanggil pimpinan SKPD terkait.

“Sekali lagi saya sampaikan, agar kita terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan ini saya titip kepada petugas yang berada pada front terdepan. Saya bersama Pak Ria selaku pimpinan, meminta Asisten Adum bermoordinasi dengan BKD dibawah Sekda untuk mendata jumlah pegawai yang hadir pada hari ini. Tidak bosan-bosannya saya mengajak agar kita semua bersatu membangun Batam, jika bersatu Insyaallah kita akan berhasil,” pungkasnya mengakhiri sambutan.
Hadir pada apel pagi itu, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Asisten I, II dan III, Pejabat Eselon II, Eselon III, Camat serta Lurah se Kota Batam. Usai apel pagi, dilanjutkan dengan silahturahmi bersalam-salaman antara pimpinan dengan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam.(crew_humas/dv)

Comments are closed

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -