Wako Terima Hadiah Ulos

BATAM - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menerima hadiah Ulos dalam acara Pesta Perheheon Ama Ina di Gereja HKBP Resort Batu Aji, Minggu (7/11). Ulos tersebut langsung dipasangkan oleh SP. B Hasibuan dan O. Lumbantoruan selaku Ketua Panitia.  Pesta Perheheon Ama Ina tersebut disejalankan dengan pembangunan Sekolah Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Resort Batu Aji. Acara yang digelar di halaman gereja HKBP Resort Batu Aji tersebut semakin semarak dengan adanya kegiatan lelang. Wali Kota Batam yang hadir dalam acara tersebut juga mengikuti lelang sebuah lukisan yang dibelinya dengan harga Rp10 juta. Untuk mendukung pembangunan gereja tersebut, Wali Kota juga menyerahkan sejumlah sumbangan kepada pengurus gereja.
O. Lumbantoruan mengatakan hadiah Ulos yang diberikan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada Wali Kota yang telah berhasil mengembangkan nilai-nilai spritual dalam rangka pembangunan Kota Batam. Atas kehadiran Wali Kota ke Gereja HKBP Resort Batu Aji tersebut, jemaat menyampaikan ucapan rasa syukur. Dalam kesempatan itu jemaat Gereja HKBP Resort Batu Aji juga berharap Wali Kota dapat menjalankan roda pemerintah dengan baik.

Melihat sambutan jemaat Gereja HKBP Resort Batu Aji yang luar biasa tersebut, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, menyampaikan ucapan terimakasihnya. Dihadapan seluruh jemaat, Wali Kota mengatakan bahwa penduduk Batam terdiri dari beragam suku dan agama. Mulai dari orang Aceh hingga Irian Jaya menurutnya ada di Kota Batam. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak agar masyarakat Batam dapat bersatu padu. Ia mengajak agar masyarakat dapat menjaga kebersamaan dan meskipun terdapat beda pendapat menurutnya satu hal yang wajar namun itu tidak menjadi pemecah.

“Bangga karena seluruh jemaat rajin ke gereja untuk beribadah. Penganut agama terus berkembang di Kota Batam. Untuk itu mari sama-sama kita jaga kekompakan di Kota Batam yang kita cintai ini. Mari kita jadikan perbedaan ini sebagai penguat dan bukan sebagai pemecah,” ajak Wali Kota dan disambut tepuk tangan para jemaat.

Wali Kota juga menyinggung mengenai pendidikan, sebagai orang tua agar dapat memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Batam, sebagai kota industri membutuhkan tenaga kerja yang handal yang mampu bersaing untuk pembangunan Batam ke depan. Dengan pendidikan maka kesejahteraan kehidupan dapat dicapai, karena sebagai orang nomor satu di Kota Batam, ia tidak ingin masyarakatnya kalah bersaing di kandangnya sendiri. Sebelumnya Wali Kota juga berkunjung ke Gereja GPID Pelita.(crew_humas/dv)

foto lainnya**


1 Response for “Wako Terima Hadiah Ulos”

  1. Erwan Tampubolon says:

    Selamat pak,
    semoga IMB gereja HKBP tidak dicabut lagi dan tidak sulit untuk mengurusnya….
    salam

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -