Wako Jamu Peserta Konvensi DMDI XI

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menjamu Peserta Konvension Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dalam jamuan makan malam di Hall Utama Harmony One, Batam Centre, Kamis malam (11/11). Jamuan makan malam tersebut sekaligus menutup Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam yang dilaksanakan di Sumatra Convention Centre. Turut hadir pula dalam jamuan makan malam tersebut Presiden DMDI Datok Sri Muhammad Ali Rastam beserta Datin Raudah Ali Rustam, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H M Sani besrta Ibu Aisyah, Walikota Tanjung Pinang, Suryatati A. Manan, Konsulat Jendral Singapore di Kota Batam, Rajh Kumar, Ketua DPRD Provinsi, Nur Syafriadi dan Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi.

Wali Kota Batam dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya dan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan Kepada Kota Batam sebagai tempat penyelenggaraan Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam. Wali Kota juga menyatakan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari pertemuan negara-negara melayu serumpun dalam Konvensi tersebut, tetapi yang paling utama adalah terjalinnya silaturahmi antara negara-negara Melayu di seluruh belahan Dunia.

Wali Kota mengatakan , Kota Batam dengan peringkat ke 3 di Indonesia yang memiliki jumlah kunjungan wisata tertinggi  selalu mendukung dan menyambut baik acara-acara yang di adakan di Batam. “Batam sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exebition) selalu mendukung kegiatan-kegiatan baik yang berskala nasional maupun Internasional yang di selenggarakan di Batam,”.

Acara jamuan makan malam tersebut juga di meriahkan oleh persembahan empat  tari-tarian dari Balai Kesenian Majelis Malaka dan juga tari persembahan dari sanggar tari Sumatra Barat dan Kota Batam sendiri. Presiden DMDI, Datok Sri Muhammad Ali Rastam dalam kesempatan menyampaikan sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Walikota Batam dan Seluruh Warga Batam yang telah mendukung terlaksananya Konvensi DMDI dengan baik. “Saya mengharapkan semoga DMDI di seluruh belahan bumi dalam waktu-waktu mendatang semakin berjaya, semakin maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan negara-negara anggotanya,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan cindera mata  dari Presiden DMDI kepada perwakilan DMDI dari negara Srilangka, Thailand, China, Singapura, Filipina, Nangroe Aceh Darusalam, Sumatra Barat, Riau, Johor, Pulau Penang, Kedah, Johor dan Negeri Sembilan. Dilanjutkan dengan penyerahan Anugrah Budaya dari Presiden DMDI Kepada Walikota Tanjungpinang, Suryatati A manan dan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, dan juga Penyerahan Cinderamata dari Datok Bandar Raya Malaka Kepada Wali Kota Batam.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -