Rp5,9 Miliar Anggaran Penataan Engku Putri Tahap Dua

BATAM- Tahun ini kembali Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Tata Kota melakukan penataan Dataran Engku Putri Batam Centre. Untuk penataan tahap ke dua ini, dana yang dianggarkan mencapai Rp5,9 miliar. Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, penataan yang dilakukan yakni plaza (pelataran tengah upacara) seluas 1,4 hektar. Wall Climbing dengan tiga tipe dan skate park dengan ukuran 24×46 meter. Pekerjaan baru mulai dilaksanakan setelah lelang rampung yang diperkirakan awal Maret mendatang. Kegiatan multiyears ini diperkirakan akan berlangsung hingga tahun anggaran 2011.

Pada tahun 2009 lalu, Pemko Batam telah melakukan penataan terhadap Dataran Engku Putri. Penataan yang telah rampung dikerjakan, panggung permanent, sport area, high muss, ring luar plaza dan toilet. Panggung tersebut diperuntukkan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat umum. Bahkan panggung tersebut telah difungsikan untuk kegiatan Kenduri Seni Melayu, Kemilau Muharam dan Pesta Kembang Api Akhir Tahun.

Untuk tahun 2011 mendatang pekerjaan penataan yang dilakukan pembangunan air mancur, hutan kota, kolam pasir, hot spot area dan gerbang. Untuk air mancur, ukurannya hampir sama besar dari panggung permanent tersebut. Diharapkan Dataran Engku Putri ini dapat digunakan oleh masyarakat Batam untuk melakukan aktivitas hiburan maupun olah raga.

Beberapa tempat duduk yang tersebar pada ring luar plaza dapat dimamfaatkan masyarakat sebagai tempat bersantai. Tempat duduk tersebut di desain sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat yang berkunjung di Dataran Engku Putri. Dataran Engku Putri yang juga dijadikan sebagai paru-paru kota, juga akan ditanami dengan berbagai jenis pepohonan sehingga menjadikan Batam bersih dan hijau.

(crew_humas/dv)

1 Response for “Rp5,9 Miliar Anggaran Penataan Engku Putri Tahap Dua”

  1. Arogan says:

    Sebaiknya di Engku Putri itu di bangun permainan anak anak seperti disekolahan TK.. jadi anak anak bisa main enak dan orang tua bisa main internet disana

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -