Wako Buka Seminar Sehari Bagi Security

BATAM- Perwakilan security di Kota Batam, Sabtu (23/10) mengikuti seminar sehari yang digelar di Golden Prawn. Kegiatan seminar sehari itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Tema yang diusung pada seminar sehari tersebut “Strategi Kemanan Kota Batam dan Hubungan Industrial Serta Motivasi Kerja”. Melalui seminar ini diharapkan security di Kota Batam mendapatkan perhatian dan memperoleh penghargaan atas kinerja yang telah dilakukannya. Melalui seminar itu, diharapkan para security dapat memperoleh ilmu dan manfaat dari materi yang disampaikan oleh para narasumber. Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Al Ichsan mengatakan, security merupakan ujung tombak bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kota Batam.

Security merupakan pekerja yang profesional namun belum mendapatkan perhatian yang profesional. Harapannya, security di Kota Batam dapat memperoleh perhatian yang sama dengan profesi lainnya. Saat ini pihaknya telah menyalurkan 8.500 tenaga security untuk 36 perusahaan di Kota Batam. Sedangkan di Provinsi Kepri, jumlah tenaga pengaman yang telah disalurkannya berjumlah 17 ribu orang. Katanya, perlu ada perhatian dari pemerintah terhadap profesi security ini karena biaya yang di keluarkan untuk mengikuti pendidikan security cukup besar.

“Kesempatan ini hendaknya dapat menjadi momen untuk menambah wawasan serta ilmu demi menunjang kinerja kawan-kawan  sebagai seorang security,” ungkap Ichsan.

Wali Kota yang membuka acara seminar sehari itu dalam sambutannya mengatakan, bahwa security memiliki peran yang besar dalam pembangunan di Kota Batam. Berawal dari berdirinya Pertamina di Kota Batam dan pada saat itu untuk pengamanan telah menggunakan jasa security yang pada waktu itu disebut dengan Pesmanen. Seharusnya, seminar ini tidak hanya diikuti oleh security saja, namun juga olem pimpinan perusahaan. Dengan begitu para pimpinan perusahaan akan mengetahui masalah yang dialami oleh para security. Untuk profesi para security tersebut, menurutnya harus ada political will sehingga menjadi acuan atau payung hukum untuk melindungi mereka.

Wali Kota mengajak seluruh security untuk dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kota Batam. Untuk menjaga iklim investasi di Kota Batam tetap kondusif, maka perlu peran serta dari para security itu. Melalui seminar ini diharapkannya dapat menghasilkan rekomendasi dan rekomendasi tersebut harus disampaikan kepada pemerintah serta pengusaha. Rekomendasi ini lah yang akan menjadi referensi bagi pemerintah dan para perusahaan untuk memecahkan apa yang menjadi persoalan.

“Seminar ini sangat bagus dan saya memberikan apresiasi yang tinggi dengan diselenggarakannya seminar ini. Melalui seminar ini akan diketahui apa yang menjadi problem, dan harus difollow up. Jika yidak maka akan menjadi percuma,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak agar bersama-sama menjaga kebersamaan di Kota Batam, mengingat Batam terdiri dari beragam suku dan budaya. Katanya, jangan sampai perbedaan ini menjadi pemecah dan penghambat dalam pembangunan Batam. Perbedaan menurutnya harus menjadi penguat untuk itu harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batam. “Mari bersama-sama kita membangun Batam ini untuk kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -