Wako Batam Klaim, Pelayanan Semakin Baik

By Taslimahudin 25 Jul 2016, 09:41:01 WIBKabar Batam

Wako Batam Klaim, Pelayanan Semakin Baik

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi


Media Center Batam - Sejak menjadi Walikota Batam empat bulan lalu, HM Rudi bersama pasangannya melakukan banyak terobosan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti persampahan, administrasi kependudukan hingga layanan investasi.

Rudi mengatakan, segala persoalan yang ada di Batam secara perlahan akan dihilangkan, utamanya berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Ini prioritas agar daerah ini menjadi unggul disegala bidang.

“Bagaimana kedepan, seluruh tertib administrasi jadi prioritas. Kita akan coba, masih ada (komplain) step by step kita hilangkan. Kalau masalah ada 100 sekarang tinggal 50,”ujar Rudi, Kamis (21/7).

Beberapa konsennya, sejak menjadi Walikota Batam yakni pelayanan persampahan langsung ditangani pihak kecamatan agar rentang kendali semakin dekat. Pelayanan adminstrasi kependudukan seperti KTP, Akta dan lain sebagainya juga sudah dapat dilakukan di kecamatan tanpa harus ke dinas terkait.

Hal yang sama juga pada bidang pelayanan perizinin. Ini dilakukan hanya dalam hitungan jam. Dengan layanan singkat dan dilakukan secara online diharapkan tidak membebani masyarakat.

“Saya akan pantau ini semua, meskipun tidak ada komplain. Pers bantu saya untuk mengontrol,”ujarnya kepada awak media.

Diketahui, Rudi memang memprioritaskan peningkatan kapasistas tata kelola pemerintahan dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang baik.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment