Ratusan Pelajar Ikut Kejuaraan Bulutangkis 2016

By Kartika 07 Sep 2016, 09:28:18 WIBKabar Batam

Ratusan Pelajar Ikut Kejuaraan Bulutangkis 2016

Keterangan Gambar : foto bersama Walikota Batam (tengah - baju putih) dalam pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar se-Kota Batam 2016 Selasa (6/9)


Media Center Batam - Pebulutangkis remaja bertanding dalam Kejuaraan Bulutangkis Antar Pelajar se-Kota Batam 2016. Pembukaan kejuaraan dilaksanakan di GOR Banda Baru Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Selasa (6/9).

Ketua Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Batam, Alfian mengatakan kejuaraan ini akan berlangsung selama lima hari, Selasa-Sabtu (6-10/9). Kejuaraan dibagi menjadi tiga tingkatan sesuai usia sekolah, SD, SMP, SMA.

"Untuk tingkat SD dibagi dua kelompok, kelas 1-3 dan kelas 4-6. Semuanya tunggal. Sementara SMP ada tunggal putra putri, dan ganda putra. Dan SMA sederajat tunggal putra putri, serta ganda putra putri," kata Alfian.

Kejuaraan ini diikuti 422 atlet dari total 89 sekolah. Rinciannya yaitu pelajar SD 113 orang, SMP 207 orang, dan SMA 102 orang. Hadiah yang disiapkan yaitu medali dan tabungan pendidikan untuk juara 1-4 tiap kategori.

Alfian mengatakan kejuaraan ini diadakan dengan tujuan untuk menggairahkan semangat olahraga khususnya bulutangkis di Kota Batam. Dan diharapkan dapat menjadi wadah penjaringan calon atlet untuk dibina lebih baik ke depannya.

"Kejuaraan antar pelajar ini kita adakan setiap tahun. Dan ini merupakan tahun keempat. Mudah-mudahan timbul atlet yang bisa kita bina. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada yang sudah benar-benar jadi atlet, sudah sampai kejurnaa," ujarnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang membuka kejuaraan ini mengajak pelajar Batam untuk rajin berolahraga agar sehat jasmani. Dan kejuaraan seperti ini sangat membantu dalam pembinaan anak-anak di Kota Batam. Sehingga muncul bibit-bibit baru calon atlet pengganti yang sudah ada saat ini.

"Kalau rajin olahraga, sehat badannya. Olahraga juga yang buat saya tidak jadi gemuk. Rajinlah olahraga. Dengan olahraga ini juga bisa menyelamatkan anak kita dari kegiatan negatif," kata Rudi.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment