Pesepeda 20 Negara Siap Ramaikan Tour de Barelang 2016

By Kartika 07 Mei 2016, 14:40:31 WIBBidang Pariwisata

Pesepeda 20 Negara Siap Ramaikan Tour de Barelang 2016

Keterangan Gambar : Yusfa hendri - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam


Media Center Batam - Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam kembali menggelar Tour de Barelang. Kepala Disparbud Batam, Yusfa Hendri mengatakan Tour de Barelang 2016 akan dilaksanakan dua hari, 14-15 Mei.

"Hari pertama akan diikuti 250 peserta yang berasal dari lebih 20 negara," kata Yusfa di Batuaji beberapa waktu lalu.

Balap sepeda ini dibagi menjadi empat kategori berdasarkan kemampuan pebalap. Yakni kelas 40 km/jam, 30 km/jam, 20 km/jam, serta 15 km/jam dan pebalap perempuan. Penilaiannya ada yang bersifat individu dan kelompok.

Rute yang ditempuh lebih kurang 135 km. Start di Pelabuhan Ferry International Sekupang menuju jembatan Barelang sampai ke ujung pulau terakhir yang dihubungkan enam jembatan. Kemudian peserta berputar kembali ke arah jembatan pertama dan finish di Dendang Melayu.

"Hari kedua, grand fondo diikuti 200 peserta. Ini sifatnya fun, bukan lomba. Rutenya hampir sama. Pesertanya bisa orang yang sama dan berbeda," ujarnya.

Yusfa mengatakan dalam kegiatan ini, Pemko Batam tidak menyiapkan hadiah uang tunai. Hadiah yang disiapkan berupa tropi. Dan pelaksanaan Tour de Barelang ini bekerjasama dengan cycosports.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment