Breaking News
- Ribuan Pencari Kerja Ramaikan BPJS Ketenagakerjaan Job Fair
- Aparat Keamanan Lakukan Patroli Bersama
- Tim U-15 Serahkan Piala Gubernur ke Walikota Batam
- Kepri Masih Alami Deflasi di April 2018
- Prihatin Tragedi Surabaya, BEI Kenakan Pita Hitam di Lengan
- Pelindo Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis
- Cahaya Garden Jadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
- 250 Lansia Sekupang Bergembira di Pantai Dangas
- Umat Muslim Batam Mengaji Bersama di Engku Putri
- Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final
Meski Lewat Whatsapp, Warga Taman Baloi Salurkan Aspirasi
Berita Populer
- Sekolah SMA di Batam Gratis, Uang Komite Dihapuskan
- Gaji Tenaga Kontrak Pemko Batam Sesuai SHB
- Domisili Usaha Tak Perlu Diperpanjang Tiap Tahun
- Pensiunkan PNS Ijazah SMA, Pemko Tunggu Juknis Menpan RB
- Cek Proses KTP Cukup Lewat SMS
Berita Terkait
- Wako Batam : Workshop KIM, Diharapkan Menjadi Fasilitator Informasi Masyarakat0
- Atasi Banjir, Masyarakat Bongkar Bangunan Penutup Saluran Air0
- Ajarkan Kejujuran Sejak Dini Melalui Gernas Manjur0
- Inspirasi “Serdadu Kumbang” Bagi Anak-Anak Pulau Panjang0
- LAZ Siapkan 30 Konter Zakat, Targetkan Rp.5 Miliar Selama Ramadhan0
Media
Center Batam - Inovasi terus dilakukan Kelurahan Taman Baloi dalam
meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya kelurahan yang
berada di Kecamatan Batam Kota ini baru saja menerapkan pembayaran
raskin melalui bank sampah. Dan kini pihak kelurahan menambah sarana
komunikasi dengan masyarakat.
Terhitung
awal Mei 2016, Kelurahan Taman Baloi menggunakan aplikasi Whatsapp
Messenger untuk berkomunikasi dengan warga. Layanan berbasis
teknologi informasi ini merupakan sarana komunikasi ketiga yang
dimanfaatkan kelurahan dengan 23 ribu penduduk tersebut
"Sebenarnya
ini bukan hal baru. Tapi ini kami hadirkan untuk mempermudah
masyarakat dalam berkomunikasi dengan kelurahan. Jadi tidak perlu
mengakses website atau Facebook lagi, cukup kirim pesan lewat WA
saja," kata Lurah Taman Baloi, Dwiki Septiawan di Kantor
Walikota Batam, Rabu (25/5).
Melalui
Whatsapp, masyarakat bisa menyampaikan apresiasinya terhadap
pelayanan yang diberikan pihak kelurahan. Selain itu juga bisa
memberikan informasi seputar kejadian di lingkungan kelurahan. Serta
wadah untuk menyalurkan saran, aduan, dan keluhan.
Masyarakat
bisa berinteraksi melalui layanan yang diberi nama HALLO WARGA TAMAN
BALOI ini di nomor WA 081261449077.
Meski begitu, masyarakat tetap bisa menyampaikan pertanyaan dan
masukan melalui kolom konsultasi yang ada di
website tamanbaloi.batam.go.id.
Selain itu, interaksi juga tetap bisa dilakukan melalui akun Facebook
Kelurahan Taman Baloi yakni Kelurahan Taman Baloi, serta
email tamanbaloi@batam.go.id.
"WA
ini sebagai bentuk pengembangan dari pelayanan yang sudah berjalan
sebelumnya. Dan nomor ini khusus untuk pesan tertulis, jadi tidak
untuk ditelepon. Layanan melalui WA untuk warga ini memang baru kita
buat dan sedang dalam tahap sosialisasi. Namun untuk forum komunikasi
RT/RW melalui WA saat ini sudah berjalan," ujarnya.
Write a Facebook Comment
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
View all comments