Meski Lewat Whatsapp, Warga Taman Baloi Salurkan Aspirasi

By Kartika Pada : 25 Mei 2016, 16:36:30 WIB, - Kategori : Kabar Media Center Meski Lewat Whatsapp, Warga Taman Baloi Salurkan Aspirasi

Media Center Batam - Inovasi terus dilakukan Kelurahan Taman Baloi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya kelurahan yang berada di Kecamatan Batam Kota ini baru saja menerapkan pembayaran raskin melalui bank sampah. Dan kini pihak kelurahan menambah sarana komunikasi dengan masyarakat.
Terhitung awal Mei 2016, Kelurahan Taman Baloi menggunakan aplikasi Whatsapp Messenger untuk berkomunikasi dengan warga. Layanan berbasis teknologi informasi ini merupakan sarana komunikasi ketiga yang dimanfaatkan kelurahan dengan 23 ribu penduduk tersebut 
"Sebenarnya ini bukan hal baru. Tapi ini kami hadirkan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dengan kelurahan. Jadi tidak perlu mengakses website atau Facebook lagi, cukup kirim pesan lewat WA saja," kata Lurah Taman Baloi, Dwiki Septiawan di Kantor Walikota Batam, Rabu (25/5).
Melalui Whatsapp, masyarakat bisa menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan yang diberikan pihak kelurahan. Selain itu juga bisa memberikan informasi seputar kejadian di lingkungan kelurahan. Serta wadah untuk menyalurkan saran, aduan, dan keluhan.
Masyarakat bisa berinteraksi melalui layanan yang diberi nama HALLO WARGA TAMAN BALOI ini di nomor WA 081261449077. Meski begitu, masyarakat tetap bisa menyampaikan pertanyaan dan masukan melalui kolom konsultasi yang ada di website tamanbaloi.batam.go.id. Selain itu, interaksi juga tetap bisa dilakukan melalui akun Facebook Kelurahan Taman Baloi yakni Kelurahan Taman Baloi, serta email tamanbaloi@batam.go.id.
"WA ini sebagai bentuk pengembangan dari pelayanan yang sudah berjalan sebelumnya. Dan nomor ini khusus untuk pesan tertulis, jadi tidak untuk ditelepon. Layanan melalui WA untuk warga ini memang baru kita buat dan sedang dalam tahap sosialisasi. Namun untuk forum komunikasi RT/RW melalui WA saat ini sudah berjalan," ujarnya.