Meski Lewat Whatsapp, Warga Taman Baloi Salurkan Aspirasi
By Kartika Pada : 25 Mei 2016, 16:36:30 WIB, - Kategori : Kabar Media Center Media
Center Batam - Inovasi terus dilakukan Kelurahan Taman Baloi dalam
meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya kelurahan yang
berada di Kecamatan Batam Kota ini baru saja menerapkan pembayaran
raskin melalui bank sampah. Dan kini pihak kelurahan menambah sarana
komunikasi dengan masyarakat.
Terhitung
awal Mei 2016, Kelurahan Taman Baloi menggunakan aplikasi Whatsapp
Messenger untuk berkomunikasi dengan warga. Layanan berbasis
teknologi informasi ini merupakan sarana komunikasi ketiga yang
dimanfaatkan kelurahan dengan 23 ribu penduduk tersebut
"Sebenarnya
ini bukan hal baru. Tapi ini kami hadirkan untuk mempermudah
masyarakat dalam berkomunikasi dengan kelurahan. Jadi tidak perlu
mengakses website atau Facebook lagi, cukup kirim pesan lewat WA
saja," kata Lurah Taman Baloi, Dwiki Septiawan di Kantor
Walikota Batam, Rabu (25/5).
Melalui
Whatsapp, masyarakat bisa menyampaikan apresiasinya terhadap
pelayanan yang diberikan pihak kelurahan. Selain itu juga bisa
memberikan informasi seputar kejadian di lingkungan kelurahan. Serta
wadah untuk menyalurkan saran, aduan, dan keluhan.
Masyarakat
bisa berinteraksi melalui layanan yang diberi nama HALLO WARGA TAMAN
BALOI ini di nomor WA 081261449077.
Meski begitu, masyarakat tetap bisa menyampaikan pertanyaan dan
masukan melalui kolom konsultasi yang ada di
website tamanbaloi.batam.go.id.
Selain itu, interaksi juga tetap bisa dilakukan melalui akun Facebook
Kelurahan Taman Baloi yakni Kelurahan Taman Baloi, serta
email tamanbaloi@batam.go.id.
"WA
ini sebagai bentuk pengembangan dari pelayanan yang sudah berjalan
sebelumnya. Dan nomor ini khusus untuk pesan tertulis, jadi tidak
untuk ditelepon. Layanan melalui WA untuk warga ini memang baru kita
buat dan sedang dalam tahap sosialisasi. Namun untuk forum komunikasi
RT/RW melalui WA saat ini sudah berjalan," ujarnya.