KECAMATAN BATU AJI JUARA UMUM LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KOTA BATAM TAHUN 2017

By Kartika 12 Jul 2017, 09:31:43 WIBKabar Batam

KECAMATAN BATU AJI JUARA UMUM LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KOTA BATAM TAHUN 2017

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kota Batam Marlin agustina Rudi Menyerahkan Piala Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Batam Tahun 2017.


Media Center Batam - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Batam kembali mengadakan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Batam Tahun 2017. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin, dan Para pengurus PKK Kota Batam. Diselenggarakan di Dispora Kota Batam, Selasa (11/07).

Kegiatan ini mengusung tema "Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan Masyarakat" yang diharapkan dapat mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Perikanan, Ir. Husnaini melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 12 Kecamatan se Kota Batam yang terdiri dari 6 peserta / Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dalam mengelola ikan sehingga melahirkan menu -menu baru yang dapat dipergunakan dimasyarakat. Menu - menu yang dibuat adalah Menu Keluarga, Menu Balita dan Menu Kudapan.

Husnaini menyebutkan tingkat konsumsi ikan masyarakat di Kota Batam saat ini mencapai 34 kilogram per kapita per tahun hal ini masih dibawah target yang seharusnya 47 kilogram per kapita per tahun.

"Untuk memenuhi target ini, perlu dilakukan berbagai kegiatan atau kampanye guna menggugah kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dan olahannya. Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan lomba masak serba ikan”, jelas Husnaini.

Marlin agustina Rudi selaku ketua TP PKK Kota Batam berterima kasih atas antusias peserta perlombaan dalam mengikuti kegiatan ini.

Dengan rendahnya tingkat konsumsi ikan dimasyarakat Kota Batam, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan menu - menu baru kepada masyarakat sehingga lebih banyak lagi mengkonsumsi ikan baik untuk keluarga, balita dan kudapan.

"Seperti  laporan  dari Kepala Dinas Perikanan bahwa Kota Batam masih dibawah target maka saya berharap kegiatan ini melahirkan menu - menu baru sehingga masyarakat tertarik mengkonsumsi ikan " ajak Marlin.

Adapun Pemenang dari Lomba Masak ikan ini adalah Kategori Menu Balita juara 1 Kecamatan Batu Aji, Juara 2 Kecamatan Sekupang, Juara 3 Kecamatan Sagulung. Menu Keluarga Juara 1 Kecamatan Sungai Beduk, Juara 2 Kecamatan Batu Aji, Juara 3 Kecamatan Batam Kota. Menu Kudapan Juara 1 Kecamatan Sungai Beduk, Juara 2 Kecamatan Belakang Padang, Juara 3 Kecamatan Batu Aji.

Ketua TP PKK Kota Batam beserta tim juri memilih juara Favorit yang belum memenuhi kriteria tetapi memiliki citarasa yang dapat mencuri hati rombongan yaitu Kecamatan Lubuk Baja.

Diakhir kegiatan ini diumumkan yang menjadi juara umum adalah Kecamatan Batu Aji yang akan mewakili Lomba Masak serba Ikan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

"Selamat dan sukses untuk seluruh peserta yang mengikuti lomba dan dapat membagikan ilmu - ilmunya kepada yang lain" ujar Marlin sembari memberikan selamat.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment